Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Penyelam Seaworld Lakukan Aksi Free Style BMX Bawah Air

Jumat 10 Agustus 2018 15:08 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Penyelam melakukan atraksi gaya bebas dengan sepeda BMX di akuarium utama Seaworld Ancol, Jakarta.

Penyelam melakukan atraksi gaya bebas dengan sepeda BMX di akuarium utama Seaworld Ancol, Jakarta.

Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Atraksi bersepeda dilakukan pada kedalaman 6,5 meter akuarium Seaworld.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melakukan aksi free style alias gaya bebas dengan sepeda BMX merupakan hal yang cukup sulit dan harus dilakoni ahlinya. Apalagi, jika akrobat penuh gaya itu dilakukan di bawah air.

Aksi istimewa tersebut dihadirkan Seaworld Ancol di akuarium utamanya pada 18 sampai 22 Agustus 2018. Kegiatan dimaksudkan sebagai wujud dukungan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Ada tiga cabang olahraga yang ditampilkan oleh para penyelam di bawah air, yaitu sepeda BMX, sepak takraw, dan tinju," kata Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari, Jumat (10/8). Rika menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan mengusung tema "Road to Asian Games". Tiga cabang olahraga tersebut juga dipertandingkan dalam Asian Games di mana Indonesia menargetkan medali emas.

Terlebih, aksi sepeda bawah air cukup jarang dilakukan dan sangat menantang. Penyelam melakukan atraksi gaya bebas sepeda BMX dengan tingkat kesulitan yang tinggi karena adanya tekanan air.

Sementara, pemilihan sepak takraw sekaligus ingin memperkenalkan olahraga tradisional kepada pengunjung. Seluruh aksi itu menawarkan pemandangan tak biasa karena dilakukan pada kedalaman 6,5 meter dikelilingi ribuan ikan.

Rika mengatakan, ini pertama kalinya pertunjukan demikian digelar di akuarium utama Seaworld Ancol. Selama periode waktu yang ditentukan, atraksi sepeda bawah air berlangsung pukul 10.40 WIB, tinju pada pukul 13.40 WIB, dan sepak takraw pada pukul 16.15 WIB.

Seaworld Ancol juga tidak mau ketinggalan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Pada 17 Agustus mendatang, Seaworld menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di dalam akuarium utamanya.

Enam penyelam profesional bersama aktris Marsha Aruan melakukan upacara di bawah air dengan kedalaman 6,5 meter. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi dan pembentangan bendera raksasa seukuran delapan meter kali tiga meter.

"Prosesi upacara yang diiringi lagu Indonesia Raya akan dimulai pada pukul 10.40 WIB. Pengunjung juga bisa berkesempatan menyaksikan upacara penurunan bendera pada pukul 16.15," ujar Rika.

photo

Geladi resik pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks proklamasi di bawah air untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Seaworld Ancol.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

Rabu , 15 Agustus 2018, 23:34 WIB