Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Objek Wisata Pantai Faudu Butuh Dibenahi

Jumat 10 Agustus 2018 09:10 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Pantai Faudu memiliki panorama pantai indah dan taman laut yang menawan.

REPUBLIKA.CO.ID,  TERNATE -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) diminta membenahi objek wisata Pantai Faudu di Pulau Hiri untuk menarik kunjungan wisatawan ke objek wisata itu. Camat Pulau Hiri, Rustam di Ternate, Kamis (10/8), mengatakan objek wisata Pantai Faudu cukup menarik karena memiliki panorama pantai yang indah dan perairan sekitarnya terdapat taman laut yang menawan.

Tetapi selama ini wisatawan mengalami kesulitan untuk menjangkau objek wisata itu, di antaranya karena akses jalan dari Pelabuhan Hiri masih rusak dan belum diperbaiki. Selain itu, di kawasan objek wisata Pantai Faudu belum ada fasilitas penunjang yang memadai seperti toilet, ruang ganti dan bangunan untuk tempat beristrahat.

Pemerintah kecamatan sudah berulang kali mengusulkan pembenahan objek wisata tersebut, termasuk akses jalan kesana pada setiap Musrembang di tingkat Kota Ternate, tetapi sampai sekarang belum direalisasi karena keterbatasan anggaran. "Objek wisata Pantai Faudu ini merupakan salah satu objek wisata di Pulau Hiri yang diandalkan untuk menarik wisatawan, oleh karena itu perlu perhatian dari Disbudpar Ternate untuk pembenahannya,"katanya.

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk pengembangan objek wisata Pantai Faudu termasuk objek wisata lainnya di Pulau Hiri adalah penyediaan fasilitas telekomunikasi karena di lokasi itu sampai saat ini belum ada layanan jaringan telekomunikasi seluler secara baik.

Rustam menambahkan, Pemerintah Kecamatan Pulau Hiri dalam upaya menarik wisatawan ke daerah itu, pada setiap September akan menggelar Festival Pulau Hiri yang dalam pelaksanaannya juga diharapkan adanya dukungan dari Disbudpar, khususnya dari segi anggaran.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

Rabu , 15 Agustus 2018, 23:34 WIB