Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Hotel Kapsul Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis 02 August 2018 00:10 WIB

Red: Nidia Zuraya

Hotel kapsul

Hotel kapsul

Foto: CNN
Ada dua tipe kamar yang ditawarkan oleh hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel dengan konsep kapsul segera hadir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Rencananya hotel kapsul ini akan mulai beroperasi pada 10 Agustus 2018.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang dalam keterangan tertulis, Rabu (1/8), mengatakan hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang pertama berada di bandara Indonesia. "Ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern," ujarnya.

Hotel yang terletak di di Terminal 3 Ultimate, Lantai satu area Kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern, seperti access card, televisi kabel, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, dua pengisi daya USB.

Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 saluran TV kabel disetiap kapsul, wifi gratis, pengisi daya USB ,  area kamar mandi berbarengan dengan air panas/dingin, loker yang ukurannya cukup menyimpan barang di kabin pesawat, peralatan mandi yang cukup lengkap yg terdiri dari sabun, sampo body shampoo, sikat gigi, handuk, sandal, dan satu botol air mineral.

Selain itu, terdapat dua tipe kamar kapsul yang disiapkan. Tipe kamar ada dua, yakni tipe  Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV-nya. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table.

Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table. Dia menyebutkan untuk harga kedua tipe Rp 375 ribu per malam dan Rp 250 ribu per enam jam.

"Tetapi kapsul ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak dibawah usia lima tahun," katanya.

Hotel kapsul tersebut bisa menjadi tempat singgah yang nyaman bagi calon penumpang yang menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta. "Hotel kapsul modern yang bertemakan space-ship nan futuristik Ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES