Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Punta Cana Destinasi Favorit Dunia, Bali Posisi Tujuh

Selasa 10 Jul 2018 06:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Salah satu tujuan wisata di Pulau Bali/Ilustrasi

Salah satu tujuan wisata di Pulau Bali/Ilustrasi

Foto: www,dephut.go.id
Indeks ini untuk jumlah pengunjung tertinggi berlibur dan relaksasi, bukan bisnis.

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Perjalanan internasional, baik untuk keperluan bisnis maupun berlibur, terus berkembang dengan pesat dan mengubah perekonomian banyak negara serta memungkinkan masyarakat untuk memperluas wawasan. Berwisata juga memungkinkan eksplorasi keunikan berbagai negara dan belajar hal baru.

Mastercard baru-baru ini meluncurkan Global Destination Cities Index: Play, yang dibuat berdasarkan wawasan seputar tren perjalanan internasional selama hampir satu dekade. Indeks ini menampilkan daftar destinasi internasional dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berlibur dan relaksasi, dan bukan untuk keperluan bisnis.

Mastercard Global Destination Cities Index: Play menunjukkan beberapa kota di seluruh dunia yang kini tengah mengikuti tren tersebut serta mengembangkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan seru untuk para wisatawan yang memiliki minat sama.

"Keputusan yang kita ambil saat berwisata menentukan ke mana akan pergi, apa yang kita lakukan, apa yang kita makan, dan apakah kita akan kembali ke tempat tersebut,” kata Francis Hondal, President of Loyalty and Managed Services, Mastercard.

Dari sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play, Bali berhasil menempati posisi ketujuh dengan skor 96,7 persen. Sementara, Punta Cana menempati posisi teratas lantaran lebih dari 90 persen wisatawan yang datang berkunjung ke kota ini pada tahun 2017 menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga.

Punta Cana berada Republik Dominika. Pulau ini memang termasuk dalam sejumlah tempat pariwisata menarik yang dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahun dari negara seperti Kanada, Eropa, Amerika Serikat, dan lainnya.

Punta Cana menjadi daerah pariwisata utama di negeri ini, selaim Bávaro, Puerto Plata, Bayahibe, Sosúa, Cabarete, Samaná, Las Terrenas, Santo Domingo, Juan Dolio, Boca Chica, Jarabacoa, Constanza, dan Santiago de los Treinta Caballeros. Tak diragukan lagi Republik Dominika menjadi salah satu tujuan wisata favorit, baik dari Eropa maupun Amerika Utara.

Adapun indeks ini juga mencakup beberapa destinasi yang jarang diketahui orang dan menarik untuk wisatawan yang menyukai ekowisata, wisata sejarah, keindahan pantai, dan petualangan.

Sepuluh destinasi utama dalam Global Destination Cities Index: Play masing-masing memiliki budaya yang unik. Namun, semuanya memiliki kesamaan yaitu menjadi kota tujuan untuk berlibur dan relaksasi. Berikut peringkat kota-kota tersebut.

- Punta Cana, Republik Dominika (99,9 persen)

- Cusco, Peru (98 persen)

- Djerba, Tunisia (97,7 persen)

- Riviera Maya, Meksiko (97,5 persen)

- Palma de Mallorca, Spanyol (97,2 persen)

- Cancun, Meksiko (96,8 persen)

- Bali, Indonesia (96,7 persen)

- Panama City, Panama (96,3 persen)

- Orlando, Amerika Serikat (94,1 persen)

- Phuket, Thailand (93 persen)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES