Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Obyek Wisata Hiu Paus Tarik Wisatawan Lokal-Mancanegara

Selasa 19 Jun 2018 21:07 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Sejumlah warga bermain bersama Hiu Paus (Shark Whale) di Desa Botu Barani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (6/4).

Sejumlah warga bermain bersama Hiu Paus (Shark Whale) di Desa Botu Barani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (6/4).

Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Peningkatan kunjungan terasa pada momen liburan.

REPUBLIKA.CO.ID,  GORONTALO -- Ratusan wisatawan dari berbagai dari daerah, baik lokal maupun nusantara serta mancanegara, ramai mengunjungi obyek wisata hiu paus di Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa (19/6). Khusus pada musim liburan ini peningkatan kunjungan memang diakui semakin terasa.

Teti, salah seorang warga yang juga menyewakan perahu di pangkalan empat wisata hiu paus, Selasa, mengatakan jumlah pengunjung dari seluruh pangkalan atau pintu masuk mencapai 700 orang. "Ramai sekali pada saat libur ini, banyak wisatawan yang datang baik dari Gorontalo maupun daerah lain," ujarnya.

Ia menjelaskan, sejak pagi wisatawan tidak berhenti datang untuk melihat dari dekat hiu paus yang terkenal ramah dan sering mendatangi perahu yang dibaiki para wisatawan. "Sejak pagi ada lima ekor hiu paus yang berenang, hal itu membuat wisatawan terus berdatangan untuk bisa melihat dari dekat dan memberi makan," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang wisatawan dari Kota Gorontalo, Fauzya mengatakan daya tarik hiu paus membuat ia dan keluarga datang untuk melihat dari dekat raksasa lautan itu. "Ikannya besar sekali, tapi terlihat jinak karena dia datang mendekati perahu, lalu kita bisa memberi makan kepala dan kulit udang," jelasnya.

Menurut dia, wisata tersebut tidak dapat dinikmati di semua tempat, dan beruntung Gorontalo memilikinya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB