Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Jauh dan Macet ke Lembang? Liburan ke The Ranch Bogor Saja

Selasa 19 Juni 2018 14:41 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

The Ranch Bogor.

The Ranch Bogor.

Foto: Republika/Mutia Ramadhani.
Tiket ke The Ranch Bogor tergolong terjangkau, Rp 20 ribu saja per orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Suasana libur Lebaran 1439 Hijriyah masih terasa. Keluarga berduyun-duyun memenuhi tempat-tempat wisata di Bogor dan sekitarnya.

Nama The Ranch mungkin mengingatkan Anda dengan tempat wisata populer di Lembang. Anda kini bisa menikmatinya tanpa perlu bermacet ria dan menempuh perjalanan jauh ke sana, sebab The Ranch kini telah hadir di Kawasan Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 77, Cisarua.

photo

Suasana The Ranch Bogor

The Ranch Bogor belum genap satu tahun dibuka. Namun, tampilannya lebih lengkap dan lebih variatif dari pendahulunya. Banyak wahana khas Negeri Belanda bisa dinikmati di sini, sangat cocok untuk rekreasi keluarga, khususnya anak-anak.

Republika berkesempatan berkunjung ke The Ranch Bogor. Menempuh perjalanan sekitar empat jam dari Bekasi, kami akhirnya sampai di obyek yang berdiri di atas lahan seluas 6,5 hektare (ha) ini.

Normalnya perjalanan hanya membutuhkan waktu dua jam perjalanan, namun lalu lintas yang cukup padat di Cibogo membuat perjalanan dua kali lebih lama. Untuk mengakali macet, pengunjung sebetulnya bisa mengantisipasinya dengan memulai perjalanan sejak pukul 05.00-06.00 WITA.

Kami menginap di di Grand Citra Cikopo. Jaraknya kurang lebih 550 meter dari The Ranch dan Taman Wisata Matahari. Penginapan ini sangat homy, sebab berbentuk pondok-pondok kayu dikelilingi taman rumput luas menghijau.

photo

Suasana The Ranch Bogor.

Menjelang siang, sekitar pukul 10.00 WITA, kami langsung menuju The Ranch dengan berjalan kaki dari penginapan. Bagi yang tak ingin berjalan kaki bisa menggunakan jasa ojek pangkalan dengan tarif Rp 10 ribu saja.

Anda tak perlu khawatir kekurangan spot berfoto di sini. Berbagai wahana bisa dicoba, mulai dari Rumah Permen, Rumah Kelinci, Rumah Kakek, taman dan rumah berarsitektur Belanda, Jembatan Dongeng, atau wahana berkuda untuk dewasa (kuda pacu) dan anak-anak (kuda pony).

The Ranch Bogor sangat edukatif untuk mengenalkan dunia binatang kepada si kecil. Selain ada Rumah Kelinci, ada juga Taman Gembala Domba, kuda, juga sapi. Kostum cowboy untuk anak pun bisa dikenakan untuk menyempurnakan sensasi berada di dunia peternakan.

photo

Suasana The Ranch Bogor.

Tarif berkuda bagi anak-anak sekitar Rp 30 ribu sudah termasuk kostum. Jika ingin wisata sedikit menantang, ada juga area khusus panahan untuk anak, lengkap dengan kostumnya.

Tiket masuk The Ranch Bogor amat terjangkau, Rp 20 ribu per orang sudah termasuk jamuan satu cup susu segar dan diskon khusus saat makan di restoran The Taste of Bandung. Pastikan Anda mengenakan pakaian nyaman, sebab cuacanya sangat sejuk di sore hari dan sedikit panas menjelang tengah hari.

photo

The Ranch Bogor.

Jika sudah puas di The Ranch, Anda bisa berjalan kaki menuju obyek wisata yang tak kalah indah di sampingnya, yaitu Taman Wisata Matahari. Sayangnya taman ini sangat ramai dan padat ketika libur. The Ranch Bogor juga berjarak sekitar satu kilometer dari Cimory Riverside, obyek wisata lainnya yang tak kalah menarik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES