Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Wisatawan Rela Menginap demi Menyeberang ke Pulau Seribu

Ahad 17 Jun 2018 16:09 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini

Wisatawan mulai memenuhi Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara untuk menuju beberapa pulau di Kepulauan Seribu saat musim libur Lebaran 2018, Ahad (17/6).

Wisatawan mulai memenuhi Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara untuk menuju beberapa pulau di Kepulauan Seribu saat musim libur Lebaran 2018, Ahad (17/6).

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Kepadatan Dermaga Kali Adem membuat proses pemberangkatan kapal lebih lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur Lebaran Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan warga di Jakarta untuk menikmati tempat pariwisata. Selain tempat pariwisata yang ada di tengah Kota Jakarta, beberapa pulau di Kepulauan Seribu juga ternyata menarik minat pengunjung.

Hal tersebut terlihat dari padatnya Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke oleh penumpang yang ingin menuju beberapa pulau di Kepulauan Seribu. Salah seorangnya Zainal (27 tahun), dia datang dari Cileungsi, Kabupaten Bogor menuju Pulau Bahari dari Dermaga Kali Adem.

Zainal rela menunggu semalaman demi bisa menaiki kapal dari dermaga tersebut untuk berlibur ke Pulau Pari bersama temannya. "Saya sudah dari pukul 22.00 WIB malam (16/6) menunggu untuk masuk ke dermaga," kata Zainal di Dermaga Kali Adem, Ahad (17/6).

Setelah menunggu semalaman, Zainal mengaku baru bisa masuk ke dalam kapal di dermaga tersebut selepas Shalat Subuh. Hanya saja, meski sudah masuk ke dalam kapal tetapi hingga pukul 07.30 WIB belum juga diberangkatkan.

Hal itu yang dikeluhkan Zainal karena terlalu lama menunggu kapal diberangkatkan padahal sudah semalaman menunggu." Padahal biasanya berangkat pukul 07.00 WIB tapi ini sudah telat banyak sekali," tutur Zainal.

Kapal yang menuju beberapa pulau di Kepulauan Seribu baru diberangkatkan sekitar pukul 08.40 WIB. Kapal yang bersandar di dermaga tersebut cukup banyak sehingga membutuhkan proses yang lebih lama saat pemberangkatan.

Baca: Kulon Progo Buka Destinasi Wisata Kalibiru Lantai II

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA