Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Situs Ini Tawarkan Ragam Oleh-Oleh Nusantara

Rabu 13 Juni 2018 00:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Sambal Bu Rudy khas Surabaya.

Sambal Bu Rudy khas Surabaya.

Foto: Republika/Novita Intan
Ragam oleh-oleh dari berbagai tempat di nusantara bisa dipesan secara mudah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Membeli oleh-oleh bisa menjadi sesuatu yang merepotkan saat pergi ke destinasi wisata tertentu. Tidak jarang seseorang ingin membawa banyak buah tangan tetapi kesulitan membawanya.

Situs Omiyago.com menawarkan solusi dengan pembelian buah tangan secara daring. Ragam oleh-oleh dari berbagai tempat di nusantara bisa dipesan secara mudah untuk diberikan kepada keluarga atau orang terdekat.

"Lebih dari 500 item oleh-oleh khas Nusantara bisa ditemukan di Omiyago. Ada penambahan item baru setiap bulannya," kata pendiri Omiyago,Djohari Zein,lewat rilis pers yang diterima Republika.co.id.

Berbagai oleh-oleh unik bisa mudah ditemukan dengan mengakses Omiyago lewat komputer personal atau aplikasi ponsel. Ada makanan, minuman, camilan, dan bumbu khas dari daerah tertentu.

Beberapa di antaranya adalah bagea, halua kenari, dan bangket dari Manado; sotong pangkong dari Pontianak; dan sambal goreng jamblang khas Cirebon atau sambal bu Rudy khas Surabaya. Buah tangan lain termasuk timus ubi dari Semarang dan itiak lado mudodari Padang.

Djohari menginformasikan, Omiyago yang sudah ada sejak 2016 memperkerjakan tenaga ahli di bidang pengiriman. Layanan pesan antar oleh-oleh itu bisa diakses dari seluruh Indonesia tanpa merusak kualitas makanan.

"Nama Omiyago diambil dari filosofi bahasa Jepang, yaitu 'Omiyage' yang artinya buah tangan," tuturnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES