Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Alun-Alun Bandung Masih Lokasi Favorit Ngabuburit

Senin 21 May 2018 11:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Masyarakat menikmati suasana sore hari saat ngabuburit, di Alun-alun, Kota Bandung, Ahad (4/6).

Masyarakat menikmati suasana sore hari saat ngabuburit, di Alun-alun, Kota Bandung, Ahad (4/6).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Banyak warga memilih bersantai di taman Alun-alun Bandung sambil menunggu buka puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wilayah alun-alun di Kota Bandung menjadi salah satu tujuan favorit warga untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah/2018. Tempat ini masih terus ramai dipadati oleh warga sejak awal Ramadhan.

Selain dapat bersantai dan bermain di halaman masjid atau taman Alun-alun Bandung yang beralaskan rumput sintetis, warga juga dapat berjalan-jalan di jalur pedestrian yang dikelilingi pusat perbelanjaan, khusunya pakaian dan bermacam aksesori.

"Kalau enggak hujan, ngabuburit di Alun-alun Bandung itu paling enak. Mau takjil, banyak yang dagang di sini, mau shalat maghrib juga mudah karena masjid ada di depan kita," kata salah seorang warga, Firman Hidayat, Ahad (20/5).

Dia mengatakan, kondisi taman Alun-alun Bandung sangat kondusif untuk arena bermain dan berfoto-foto sambil ngabuburit (menunggu azan Maghrib). Selain itu, lanjut dia, di dekat Masjid Raya Bandung banyak arena permainan anak dan spot untuk berfoto.

"Jadi, selain bermain di rumput sintetisnya, anak saya juga bisa bermain di arena permainannya. Dan kebetulan cuaca hari ini tidak terlalu panas, agak mendung juga," kata Firman yang datang bersama anak dan istrinya.

Selain itu, di wilayah Alun-alun Bandung ini warga juga bisa menikmati keindahan Kota Bandung melalui lift menara Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Menurut warga lainnya, Lutfia Andriani, ngabuburit di Alun-alun Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat.

"Jadi, habis belanja di daerah Kepatihan, ngabuburitnya bisa di sini. Kalau maksain pulang sore hari pasti kena macet. Jadi, mau shalat Maghrib sehabis buka puasa juga juga gampang karena deket banget ke masjidnya," kata Lutfia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA