Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Pengembangan Pantai Oetune Sebagai Destinasi Unggulan

Rabu 16 May 2018 22:32 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pantai Oetune.

Pantai Oetune.

Foto: kkp.go.id/
Pembangunan infrastruktur dilakukan untuk mendukung destinasi wisata Pantai Oetune.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pantai Oetune memiliki sajian alam pantai berpasir putih yang luas serta laut yang bersih. Menghadap ke wilayah perairan perbatasan dengan negara Australia, destinasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pulau Timor, NTT, ini menjadi salah satu kawasan unggulan penarik wisatawan.

Setidaknya setiap akhir pekan, Pantai Oetune selalu ramai dipadati wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga pengembangan wilayah ini pun sudah sangat perlu dilakukan. Saat ini pembangunan infrastruktur pendukung seperti jalan di pesisir pantai, belasan lopo, dan panggung hiburan pun sudah dilaksanakan.

"Setiap daerah di NTT sudah didukung dengan kekayaan wisata yang unik dan beragam, tinggal bagaimana gagasan dan komitmen pemerintah setempat untuk menata dan mengembangkannya jadi destinasi unggulan," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Marius Arus Jelamu seperti dilansir Antara, Rabu (16/5).

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) mengapresiasi langkah tersebut. Asosias ini mulai menjajaki penjualan paket wisata Pantai Oetune. "Selama ini, memang kami belum mencoba menjual paket wisata Pantai Oetune ini, masih kami jajaki. Jika nanti sarana dan lainnya sudah lengkap pasti kami akan berusaha menjualnya," kata Ketua Asita NTT Abed Frans di Kupang, Rabu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB