Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Jogja International Travel Mart Dongkrak Kunjungan Wisman

Kamis 03 May 2018 09:27 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Festival Gerobak Sapi menjadi acara pariwisata tahunan yang diselenggarakan Pemkab Sleman, Yogyakarta.

Festival Gerobak Sapi menjadi acara pariwisata tahunan yang diselenggarakan Pemkab Sleman, Yogyakarta.

Foto: tourismsleman.com
JITM 2018 diyakini semakin membuat Yogyakarta dikenal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gelaran Jogja International Travel Mart (JITM) 2018 diyakini mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Yogyakarta. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Aris Riyanta optimistis forum internasional ini makin mengenalkan pariwisata Yogyakarta ke dunia.

"Kami yakin forum pertemuan biro wisata bertaraf internasional ini semakin membuat Yogyakarta dikenal dunia," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Aris Riyanta di Yogyakarta, Kamis (3/5).

Menurut Aris, JITM 2018 yang digelar mulai 7-10 Mei 2018 diikuti 107 perusahaan biro wisata dari 20 negara dengan 80 seller dari hotel, restoran, serta pengelola destinasi dan biro perjalanan wisata dari Yogyakarta.

Dalam gelaran JITM yang mengusung tema Jogja a New Gateway to Start Your Journey  itu, menurut dia, akan berlangsung kontak bisnis penjualan paket wisata kepada perusahaan perjalanan wisata luar negeri.

Mereka juga diberi kesempatan untuk mengunjungi objek wisata di DIY guna memperkenalkan potensi wisata di DIY, katanya.

Dengan keberadaan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, menurut dia, melalui JITM diharapkan pula muncul inisiatif pembukaan penerbangan langsung dari berbagai negara. Penerbangan langsung ke Yogyakarta, saat ini baru Singapura dan Malaysia.

Perhelatan JITM 2018 ini merupakan pelaksanaan yang ke-10 dengan dukungan dari Dinas Pariwisata DIY dan kerja sama dengan ASITA serta PHRI DIY.

Aris optimistis jumlah kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun nusantara selama 2018 mengalami kenaikan 10 persen dibandingkan 2017.

Realisasi jumlah kunjungan wisata selama 2017 telah mencapai 397.000 untuk wisatawan mancanegara dan 4,7 juta untuk wisatawan nusantara dengan pergerakan wisatawan ke destinasi wisata di lima kabupaten/kota mencapai 23,7 juta orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA