Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Hal Ini Dirahasiakan Pilot dari Penumpang (2-Habis)

Ahad 15 April 2018 08:19 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Ilustrasi Pilot Pesawat

Ilustrasi Pilot Pesawat

Foto: pixabay
Profesi menuntut keahlian dan skil dalam mengemudikan pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, Pilot memiliki tanggung jawab besar karena menyangkut kehidupan ratusan penumpang. Profesi menuntut keahlian dan skil dalam mengemudikan pesawat. Ada banyak suka duka menjadi pilot, namun hal terpenting adalah memastikan seluruh penumpang menikmati penerbangannya dengan nyaman.

ROLers, berikut adalah 12 rahasia pilot yang mungkin tak pernah dikatakannya pada penumpang di dalam pesawat. Ada baiknya Anda membaca dan mengetahuinya sendiri, dilansir dari List25.

1. Gadget off

Pramugari tidak bermaksud merusak kesenangan penumpang dengan meminta melepas headphone dan mematikan gadget ketika pesawat akan lepas landas dan pengumuman dari pilot. Mereka hanya ingin Anda dapat mendengar pengumuman jika sekiranya sedang dalam keadaan darurat.

2. Tempat duduk ternyaman

Tempat duduk relatif bebas guncangan di dalam pesawat adalah di sayap alias bagian tengah. Pesawat itu ibarat jungkat-jungkit. Jika Anda berada di tengah, maka Anda tidak akan bergerak banyak.

3. Tidak ada tempat duduk teraman

Tidak ada istilah tempat duduk paling aman di dalam pesawat. Dalam sebuah berita kecelakaan pesawat terbang, semua penumpang yang duduk di deretan ekor pesawat meninggal. Di kecelakaan lain, seluruh penumpang yang duduk di bagian depan kabin pesawat yang mengalaminya.

4. Pendaratan darurat

Istilah mendarat darurat di laut itu tidak ada. Jika pilot memberitahu Anda demikian, itu berarti pesawat yang Anda tumpangi tidak bisa tertolong lagi, demikian juga penumpang dan pilotnya.

5. Landasan terbang pendek

Di beberapa bandara dengan landasan terbang sangat pendek, pilot manapun tidak akan pernah mendarat dengan mulus, tidak peduli seberapa ahli sang pilot.

6. Berusaha tepat waktu

Seorang pilot selalu mengusahakan penerbangannya tepat waktu supaya perusahaan maskapainya mencatat rekam jejak lebih baik mengenai kedatangan tepat waktu (on time arrival).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES