Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Destinasi Wisata Favorit di Bulan Mei, Bali Salah Satunya

Senin 12 March 2018 06:58 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Budaya Bali menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke Pulau Dewata.

Budaya Bali menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke Pulau Dewata.

Foto: EPA
Harga tiket di Mei umumnya lebih terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Mei adalah waktu di mana para pelancong banyak melintas ke belahan dunia lain. Cuaca sempurna, harga tiket terjangkau, dan suasana musim panas yang sudah di depan mata membuat mereka menikmati bulan tersebut.

Laman Business Insider mengulas 13 lokasi wisata dari seluruh belahan dunia yang menjadi favorit pelancong di Bulan Mei. Berikut daftarnya yang mungkin bisa menginspirasi perjalanan liburan Anda selanjutnya.

Asheville, Carolina Utara

Asheville menawarkan udara segar di area pegunungan sekaligus tempat sempurna bagi pencinta musik. Magnet utamanya adalah penyelenggaraan acara tahunan LEAF Festival serta Festival Musik dan Seni Montford di bulan Mei.

Barbados, Kepulauan Karibia

Cuaca beranjak nyaman namun harga mulai turun pada bulan Mei di pulau surga Barbados. Destinasi ini terkenal dengan pantai dan pemandangannya serta ibu kota Bridgetown yang termasuk Situs Warisan Budaya UNESCO.

Bali, Indonesia

Bali yang dijuluki pulau dewata menawarkan pengalaman transenden yang tidak mudah didapatkan di tempat lain. Mei menjadi waktu tepat berkunjung ke sana karena sinar matahari melimpah di antara kuil-kuil dan bentangan sawah.

Rio de Janeiro, Brasil

Kerumunan mulai menipis dan hotel Rio menurunkan harga di awal bulan Mei. Pelancong pun bisa menikmati pemandangan pantai di Ipanema, suasana kota, atau pertandingan sepak bola di stadion Maracana tanpa berdesak-desakan.

Firenze, Italia

Setelah April yang sejuk, kehangatan matahari menyambut pelancong Firenze di bulan Mei. Kota kelahiran gerakan budaya renaisans ini destinasi tepat bagi pencinta seni, sajian gourmet, dan bangunan bersejarah.

Selain destinasi tersebut, alternatif lain yaitu Pulau Mauritius di Madagaskar, Kota Memphis di Tennessee, Taman Nasional Yellowstone di AS, dan Vancouver di Kanada. Sejumlah pewisata juga memfavoritkan Budapest di Hongaria, Siem Reap di Kamboja, Lisbon di Portugal, dan Cusco di Peru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Rabu , 20 June 2018, 18:09 WIB