Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Hotel Dubai Tawarkan Pengalaman Medsos Saat Menginap

Ahad 11 Maret 2018 14:34 WIB

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Hotel Atlantis Dubai.

Hotel Atlantis Dubai.

Foto: EPA
Tamu bisa membuka pintu kamar dengan akun Facebooknya.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sebuah hotel mewah Dubai, Atlantis, telah membuka penginapan dengan akses masuk menggunakan media sosial pertama di dunia. Hotel ini pun dilengkapi dengan tombol like, asisten, tombol poke (colek), dan akses masuk dengan akun Facebook.

Pemilik hotel Atlantis, The Palm memberikan kesempatan menginap gratis di tempat itu setiap hari sampai akhir tahun untuk menandai pencapaian satu juta penggemar di Facebook. Pengalaman interaktif di hotel mewah ini sudah dimulai sejak di pintu masuk.

Seperti dikutip dari The Malay Mail Online, Ahad (11/3), sebagai ganti kartu, para tamu mendapatkan akses ke ruangan dengan memasukkan username dan password Facebook mereka. Tamu diberi asisten pribadi yang bisa dipanggil dengan menekan tombol poke di Facebook Messenger.

Sistem poke ini juga memungkinkan para tamu memesan layanan kamar. Berbagi pengalaman unik juga bisa dilakukan di Live Chair yang ada di Live Lounge. Live Chair memberikan tempat yang sempurna untuk sesi FacebookLive.

Selain itu, tamu diberikan Fan Channel mereka sendiri melalui halaman Facebook hotel. Mereka dapat mengunggah pembaruan informasi selama masa inap.

Sebelumnya, hotel Conrad Maldives Rangali Island meluncurkan layanan Instagram Butler. Para butler mereka berdedikasi membawa tamu ke tempat-tempat cantik di sekitar pulau. Tempat-tempat itu bagus lalu difoto dan diunggah ke Instagram. Tamu juga ditawari tips bagaimana cara mengambil foto yang baik.

Salah satu hotel pertama yang mengenal kekuatan pemasaran media sosial, terutama Instagram, adalah Hotel 1888 di Sydney, Australia yang dibuka pada 2013. Saat peluncurannya, hotel ini menawarkan menginap gratis bagi pengguna Instagram yang memiliki akun lebih dari 10 ribu pengikut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES