Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Coba Traveling Model Ini di Tahun 2018

Ahad 31 Dec 2017 13:12 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Pantai terpencil

Pantai terpencil

Foto: Pxhere

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi yang suka jalan-jalan, sudah pasti berlibur ke berbagai destinasi wisata menjadi poin impian di tahun mendatang. Laman Travel Africa pun menawarkan beragam ide wisata yang bisa dijajal sepanjang 2018 sebagai berikut.

Kunjungi kota berbeda

Berlibur tidak harus serta-merta menepi dari riuh perkotaan. Bertandang ke kota berbeda juga bisa menawarkan banyak pengalaman menarik, apalagi mengunjungi kota di negara lain yang memberi pemahaman tentang kebudayaan dan karakter warganya.

Belajar hal baru

Mempelajari keterampilan baru atau mengembangkan minat khusus bisa dicoba dalam masa liburan mendatang. Misalnya, belajar memotret, menyelam, memasak menu setempat, mempelajari spesies burung dalam pengamatan alam bebas, atau apapun yang menarik bagi Anda.

Hadapi rasa takut

Setiap perjalanan akan memperkaya seseorang dengan banyak pengalaman, petualangan, dan berbagai perspektif baru. Tetapkan satu tantangan yang membuat Anda harus menghadapi ketakutan terbesar, misalnya melintasi skyline atau skywalk bagi Anda yang takut dengan ketinggian.

Hiking

Jika Anda ingin menggabungkan gagasan liburan sehat di ruang terbuka dengan melihat pemandangan dramatis, perjalanan hiking adalah pilihan tepat. Ada banyak tempat yang tidak terlalu berat tapi cukup menantang, serta cocok menjadi tujuan wisata bersama teman atau sahabat.

Ke pantai terpencil

Pelancong yang menganggap diri "anak pantai", mengapa tidak menantang diri untuk berjalan-jalan ke pantai terpencil? Daripada pergi ke destinasi wisata pantai populer yang banyak dikunjungi, pergi ke pantai terpencil menawarkan liburan lebih privat dan menenangkan.

Kunjungi taman nasional

Coba wisata menelusuri taman nasional sebagai alternatif bagi para pecinta alam. Dikutip dari Wikipedia, Indonesia memiliki 53 taman nasional dengan pesona alam fantastis yang menunjukkan kekayaan flora dan fauna negara kita.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES