Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Musical Fireworks Meriahkan Tahun Baru di Ancol

Kamis 28 December 2017 13:56 WIB

Red: Gita Amanda

Sentra parkir di Ancol pada peringatan malam Tahun Baru

Sentra parkir di Ancol pada peringatan malam Tahun Baru

Foto: Taman Impian Jaya Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemeriahan malam Tahun Baru sangat ditunggu masyarakat. Beragama acara, atraksi dan tentunya pesta kembang api hadir mengantarkan malam pergantian tahun. Taman Impian Jaya Ancol turut meriahkan pergantian tahun tersebut dengan menghadirkan pesta kembang api yang tidak biasa.

Musical fireworks dapat disaksikan pengunjung pada malam tersebut. Berdurasi 15 menit, akan ada lebih dari 23 ribu letupan kembang api warna warni menghiasi angkasa di Pantai Lagoon Ancol. Pesta kembang api ini menjadi spesial karena letupannya berkolaborasi dengan iringan musik. Pengunjung akan puas menikmati indahnya kembang api tersebut ditepi pantai berpasir putih.

Tidak hanya itu, sebelum pesta kembang api dimulai pengunjung dapat menyaksikan pagelaran budaya Indonesia Timur di floating stage di pantai tersebut. Tari-tarian Bali dan Papua hadir meriahkan suasana pergantian tahun. Edo Kondologit akan hadir ditengah-tengah pengunjung jelang detik-detik pergantian tahun tersebut.

"Pesta kembang ini merupakan pusat perayaan pergantian tahun yang kami hadirkan di Ancol" ungkap Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol melalui siaran persnya.

Secara keseluruhan pesta kembang api juga akan hadir disepanjang Pantai Ancol. Dengan total lebih dari 32 ribu letupan kembang api di lima titik luncur sepanjang pantai, pesta kembang api di Ancol merupakan satu-satunya pesta kembang api terbesar dan terlama di Indonesia.

Mengusung tema "Ancol Gempita Festival", perayaan malam Tahun Baru di Ancol makin meriah dengan kolaborasi budaya nusantara yg dikemas dalam Pesona Indonesiaku. Selain berwisata dan menikmati puncak pergantian tahun, pengunjung juga dapat ikut melestarikan budaya nusantara.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES