Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Kota Terbaik untuk Berwisata Versi Lonely Planet

Jumat 13 October 2017 05:33 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah

Suasana Kota Barcelona, Spanyol.

Suasana Kota Barcelona, Spanyol.

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Penerbit "Lonely Planet" yang berkantor pusat di Melbourne, Australia, menghadirkan buku berjudul "The Cities Book". Publikasi tersebut mendaftar kota-kota terbaik di dunia untuk berbagai tujuan wisata berikut, dikutip dari laman Daily Mail.

- Sejarah terbaik

Menurut buku ini, Kota Charleston di South Carolina sangat cocok untuk pelancong yang mengincar perjalanan bernuansa sejarah. Kota Istanbul di Turki dan Kota Hiroshima di Jepang juga menawarkan banyak monumen dan pelajaran historis.

- Arsitektur terbaik

Kota Barcelona, Spanyol, ditetapkan sebagai kota dengan arsitektur paling mengesankan dengan banyak bangunan indah. Deretan kota dalam lima besar lain untuk arsitektur terbaik antara lain Chicago, Roma, Istanbul, dan Mumbai.

- Kopi terbaik

Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat pertama kali ditemukan oleh Bangsa Ethiopia sehingga tidak heran bila Kota Addis Abada di Ethiopia punya kopi terbaik. Melbourne di Australia dan Roma di Italia juga masuk dalam daftar.

- Musik terbaik

Kota Liverpool di Inggris hingga Seattle di Amerika Serikat sangat cocok untuk para pecinta musik, tetapi "Lonely Planet" merekomendasikan Austin di Texas. Kota Seoul di Korea Selatan juga top untuk pecinta K-pop dan musik indie.

- Garis langit terbaik

Buku ini menawarkan gunung Victoria Peak di Hong Kong untuk garis langit terbaik. Kota Edinburgh, Shanghai, Seattle, dan New York juga disebut mengesankan bagi pelancong yang khusus memburu pemandangan tersebut.

- Ramah pesepeda

Pengalaman bersepeda terbaik bisa didapatkan di Kota Kopenhagen, Denmark, dengan rancangan tata kota ramah pesepeda. Portland di AS serta Buenos Aires di Argentina juga menawarkan lingkungan menyenangkan untuk berwisata sambil gowes.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES