Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Sejumlah Destinasi Wisata Ini Buat Pelancong Kapok Datang

Sabtu 22 Jul 2017 14:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Burj Dubai

Burj Dubai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernahkah Anda berkunjung ke tempat wisata lantas merasa kecewa dan kapok untuk datang kembali? Hal tersebut juga dialami banyak wisatawan di seluruh dunia yang membagikan pengalamannya lewat media sosial Reddit.

Sebuah unggahan mengajukan pertanyaan tersebut dan segera menuai 28.226 komentar dengan berbagai jawaban. Sebagian mengeluhkan foto Instagram dan kepiawaian blogger wisata yang terkadang mengecoh karena melebih-lebihkan destinasi wisata yang sebenarnya tak memadai.

 

Setelah diperingkat, tempat yang paling membuat kapok datang berdasarkan unggahan Reddit itu adalah Dubai. Menurut seorang warganet yang menghabiskan delapan hari di sana, Dubai kurang teratur dan tidak punya daya tarik kultural selain melulu tempat berbelanja.

 

Arab Saudi menjadi lokasi wisata lain yang bikin kapok datang karena cuaca panas ekstrem, kurangnya hiburan, dan pengemudi yang dianggap ugal-ugalan. Bagi wisatawan dari negara Barat, kualitas udara di Saudi tidak kondusif dan mereka kecewa karena air kerannya tidak bisa langsung diminum.

 

Sedihnya, Bali juga masuk dalam daftar sebagai tempat yang bikin kapok datang menurut sebagian orang. Beberapa wisatawan mengaku memiliki ekspektasi terlalu tinggi terhadap lokasi ikonik Pantai Kuta tetapi kemudian kecewa karena menjumpai sampah di mana-mana.

 

Sejumlah pantai di Bahama juga mengecewakan bagi pelancong karena kotor dan penuh anjing liar. Begitu pula Arctic Circle di bagian utara Alaska yang penuh nyamuk, minim pemandangan, serta tidak memiliki lahan nyaman untuk mendirikan kemah.

 

Sebagian pelancong juga mencantumkan Lapa di Rio de Janeiro, Brasil, dalam daftar hitam karena copet-copet berkeliaran. Sementara Jepang dianggap jadi tempat yang tidak nyaman dikunjungi pada akhir Juli sampai awal Agustus karena iklim yang tidak bersahabat, dilansir dari laman Daily Star.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES