Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Pecinta Bunga Bersiaplah untuk Batu Flower Festival

Ahad 19 Feb 2017 18:47 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Festival Bunga. Ilustrasi

Festival Bunga. Ilustrasi

Foto: abc

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Guna menggaet lebih banyak wisatawan Dinas Pariwisata Kota Batu bakal menggelar Batu Flower Festival pertengahan tahun ini. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Sinal Abidin mengatakan ajang ini juga jadi sarana promosi untuk meningkatkan pamor petani bunga Batu.

Batu Flower Festival (BFF) akan diadakan selama tiga hari pada Juli mendatang. Sejumlah kegiatan seperti karnaval dan bazar bunga akan mewarnai acara ini. "Sebelum diadakan kami sudah berkoordinasi dengan gapoktan untuk menanam bunga agar ketika panen berbarengan dengan BFF," jelas Sinal kepada Republika, Ahad (19/2).

Selain dikenal sebagai produsen apel, Kota Batu juga selama ini memasok aneka bunga potong ke berbagai wilayah di Malang. Produksi unggulannya adalah bunga krisan, anggrek, dan mawar. "BFF diharapkan bisa menambah keuntungan bagi para petani bunga potong," imbuhnya.

Pemerintah Kota Batu menargetkan kunjungan 4,2 juta wisatawan sepanjang tahun ini. Sinal mengatakan pihaknya membidik kunjungan wisatawan mancanegara bisa mencapai 10 persen dari target tersebut.

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata Kota Batu, tahun lalu sekitar empat juta wisatawan berkunjung ke kota berhawa sejuk ini. Namun, jumlah wisatawan mancanegara masih kurang dari sepuluh persennya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA