Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Cintai Alam Tasik dengan Trail Adventure

Ahad 08 Jan 2017 21:00 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

Wisata motor trail/ilustrasi

Wisata motor trail/ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polres Tasikmalaya Kota bersama pecinta otomotif mengadakan kegiatan trail adventure pada Ahad, (8/1). Rutenya, sejumlah wilayah perbukitan dan pegunungan digunakan sebagai jalur petualangan para penggiat olahraga otomotif.

Wilayah perbukitan yang dijadikan trek adventure dengan jalur wisata ekstrem yaitu bukit Urug Kawalu, Cilendek, Sarebu, Tandala, Kebon Karet, Cidarengdeng, hingga Babakan Waru Salopa. Tujuan kegiatan dengan pemanfaatan alam bebas sebagai jalur otomatif trail ini mampu meningkatkan potensi wisata alam. Sebab dengan semakin berkembangnnya komunitas pecinta trail adventure maka berpeluang mendongkrak potensi wisata alam. Apalagi kegiatan ini diikuti oleh sekitar seribu penggiat motor trail.

"Even trail ini diselenggarakan untuk mengenalkan alam lingkungan Tasik, dan sekaligus wisata alam melalui pecinta otomotif motor trail. Kegiatan ini juga kedepannya akan mampu meningkatkan potensi wisata alam," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Arif Fajarudin.

Selain pria dewasa, ternyata ada saja pengendara motor perempuan dan yang masih berusia anak-anak mengikuti kegiatan kali ini. Salah satu pengendara trail yang masih berusia 12 tahun, Dede mengaku senang dapat ikut adventure kali ini.

Ia mengaku hobinya turun dari ayahnya yang sama-sama penyuka otomotif. Ia pun berharap alam di Kota Tasik terjaga agar kegiatan trail adventure dapat terus berjalan.

"Senang ikut ini bareng ayah juga, saya pikir kalau tidak ada bukit dan gunungnya terus nanti saya trailnya di mana? Mudah-mudahan bukit dan gunungnya tetap ada sampai saya dewasa nanti biar main motornya di Tasik saja enggak harus keluar (wilayah lain)," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA