Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Jalan-Jalan Akhir Pekan

Sea World Ancol, Tempat Rekreasi yang Sarat Edukasi

Sabtu 10 Oct 2015 07:38 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri

Akuarium Halloween Garden memeriahkan suasana Halloween di SeaWorld.

Akuarium Halloween Garden memeriahkan suasana Halloween di SeaWorld.

Foto: Republika/Rizka Vardya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini, kita melihat kehidupan di bawah laut melalui buku, gambar-gambar, dan tayangan di televisi. Tidak banyak yang mengetahui dengan jelas, apa saja mahluk hidup yang menjadi penghuni di dalamnya.

Namun, hal itu bisa ditemukan di Sea World Indonesia. Salah satu wahana yang ada di Taman Impian Jaya Ancol itu menawarkan rekreasi yang penuh dengan unsur edukasi dan tentunya menghibur.

"Sea World memiliki konsep rekreasi yang kental dengan edukasi. Di sini, para pengunjung bisa melihat kehidupan pelbagai biota laut yang tak akan ditemukan di tempat rekreasi lainnya," ujar marketing manajer Sea World, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure Metti Yan Harahap, Rabu (7/10) di Jakarta.

Pengunjung yang datang ke Sea World Ancol pada awalnya akan memasuki sebuah ruangan besar. Di sana, ada bermacam-macam akuarium besar serta kolam yang bertuliskan Touch Pool. Di kolam ini, kita bisa memberi makan hewan secara langsung pada jam-jam yang ditentukan.

Tak kalah menarik, di salah satu spot kita akan berada dalam akuarium yang berbentuk terowongan kaca. Saat melewatinya, kita bisa melihat banyaknya jenis ikan yang berenang dengan indah, bagai 'terbang' di atas kepala. Benar-benar seperti berjalan di dasar laut.

Bila melihat lebih jauh, tidak hanya hewan-hewan yang hidup di laut ada di Sea World. Jenis spesies air lain yang hidup di air tawar dan payau juga menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini.

Setidaknya, ada sekitar 5180 spesies laut di Sea World Ancol. Tak ketinggalan, sebayak 22 ribu biota perairan tawar dan payau yang terdiri dari 126 jenis ikan dan 5 jenis reptil dirawat di sini.

Dengan demikian, masyarakat Ibu Kota tidak perlu bepergian jauh untuk mencari pengetahuan sekaligus keindahan yang menghibur di bawah laut.

Berkunjung ke Sea World selain membuat kaya akan pengetahuan mahluk hidup, kita juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, seperti halnya berwisata ke luar kota.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA