Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Nusa Dua Fiesta 2015 Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata

Kamis 08 Okt 2015 16:40 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Jumpa pers penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2015

Jumpa pers penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2015

Foto: Dok: Puskompublik Kementerian Pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi meningkatkan daya tarik pariwisata Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menggelar Nusa Dua Fiesta 2015.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik diselenggarakan Nusa Dua Fiesta 2015 karena selain sebagai upaya meningkatkan kualitas pariwisata Bali, juga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Bali.

"Bali merupakan pintu masuk utama wisman ke Indonesia. Kontribusi great Bali sekitar 45 persen dari total kunjungan wisman. Tahun ini kita mentargetkan 10 juta wisman, sekitar 4 juta wisman di antaranya diharapkan akan lewat great Bali. Untuk ini Bali terus kreatif meningkatkan kualitas pariwisatanya yang bersumber dari daya tarik seni budaya (culture), alam (nature) serta manmade," kata Arief Yahya dalam jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2015 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Rabu (7/10).

Acara tahunan yang telah diadakan untuk ke-19 kalinya ini akan diselenggarakan di Kawasan Pariwisata Nusa Dua pada tanggal 9-13 Oktober 2015. Mengusung tema Peace, Love dan Harmony ini diharapkan dapat sejalan dengan misi 'One Billion Tourists, One Billion Opportunities atau Satu Miliar Turis, Satu Miliar Peluang'.

"Sektor pariwisata adalah penggerak utama perekonomian nasional, ditandai posisi pariwisata sebagai penghasil devisa negara saat ini berada di urutan ke-5, namun  ke depan  posisi ini akan terus meningkat menggantikan sektor lain seperti; minyak dan gas, batu bara, karet, serta tekstil yang memiliki karakter non-renewable," kata Menpar Arief Yahya.

Nusa Dua Fiesta telah menjadi sebuah acara tahunan yang gelarannya dinantikan para wisatawan. Pada penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta 2014 tahun lalu berhasil menyedot pengunjung sebanyak 4.741 wisman dan 46.077 wisnus. Untuk tahun ini diharapkan adanya peningkatan jumlah pengunjung baik lokal maupun asing. Sebagai wujud apresiasi kepada pengunjung setia kawasan pariwisata Nusa Dua, pada Nusa Dua Fiesta kali ini, penyelenggara akan memberikan Repeater Guest Award.

 

Kampanye pelestarian lingkungan juga menjadi bagian dari kegiatan Nusa Dua Fiesta Tahun 2015 dengan diselenggarakannya Beach Clean Up di sekitar pantai kawasan Nusa Dua. Rangkaian acara Nusa Dua Fiesta terbagi kedalam 5 kategori yaitu: Music Celebrations, Competition, Cultural Show, Exhibition, dan Sport.

 

Penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta tahun ini akan tampil beda dari acara-acara sebelumnya. Dimana akan lebih menonjolkan selebrasi Musik dengan menampilkan musisi-musisi ternama baik dari level Nasional maupun Internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA