Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur Diserbu Wisatawan

Ahad 19 Jul 2015 18:48 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Winda Destiana Putri

Waduk Jatiluhur, Desa Galumpit, Kamis (15/5).

Waduk Jatiluhur, Desa Galumpit, Kamis (15/5).

Foto: Republika/Adhi Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Grama Tirta, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jabar, mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Diprediksi sampai malam nanti, jumlah pengunjung yang datang mencapai 15 ribu. Jumlah tersebut, naik 30 persen dari hari sebelumnya.

Kepala Divisi Pariwisata Grama Tirta Jatiluhur, Rajab Harahap, mengatakan, selama dua hari terakhir dari hari H sampai H+1 lebaran, jumlah pengunjung sampai 20 ribu. Pada hari ini, jumlah pengunjung mencapai 15 ribu. Sebab, hari ini diprediksi jadi puncak libur Lebaran.

"Kawasan wisata Jatiluhur ini, masih jadi destinasi favorit masyarakat," ujar Rajab, kepada Republika Online, Ahad (19/7).

Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan waduk terbesar di Jabar itu. Yakni, di pantai sebelah timur. Mereka, bisa duduk-duduk dengan menggunakan tikar. Ataupun, makan bersama dengan keluarga.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bermain air di wahana Waterboom. Serta, anak-anak bisa bermain sepeda air. Bila mereka memiliki keberanian, ada juga wahana kapal pesiar dan perahu nelayan yang bisa mengantar mereka berkeliling danau.

"Kami punya empat unit kapal pesiar. Harga tiketnya cukup terjangkau, hanya Rp 25 ribu per orang," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA