Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Dua Objek Wisata Tangerang Direvitalisasi

Jumat 06 Mar 2015 11:55 WIB

Red: Esthi Maharani

Arief R Wismansyah

Arief R Wismansyah

Foto: tangerangkota.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang berencana melakukan revitalisasi dua objek wisata dalam upaya menarik kunjungan wisatawan.  

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan kedua objek wisata tersebut, yakni kawasan Pasar Lama dengan keunggulan Benteng Heritage dan Situ Gede sebagai wisata alam.

Ia mengatakan revitalisasi kedua objek wisata tersebut akan dilakukan pada tahun ini dan menjadi pusat objek wisata. Diharapkan, dengan dilakukannya revitalisasi maka para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri akan berkunjung ke Kota Tangerang.

Tak hanya itu, ekonomi pun akan berdampak karena setiap orang akan mengeluarkan biaya dan memberikan pertumbuhan bagi para pedagang.

"Di sisi lain, kami pun terus melakukan penataan taman dan fasilitas publik lainnya, sehingga, akan semakin banyak area terbuka," paparnya, Jumat (6/3).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Tangerang, Rina Hernaningsih, mengatakan kawasan pasar lama sebenarnya telah banyak dikenal warga sebagai pusat jajanan dan ekonomi kreatif. Hanya saja karena lokasinya kurang tertata sehingga kerap kali kurang nyaman bagi pengunjung. Maka itu, untuk meningkatkan ekonomi dan mengenalkan potensi lainnya, revitalisasi harus segera dilaksanakan.

Sementara Situ Gede akan dijadikan sebagai wisata alam bagi warga yang ingin menikmati keindahan dan kesejukan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA