Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Kedutaan Kampanyekan 'Sahabat India' di Berbagai Daerah Indonesia

Kamis 15 Jan 2015 03:34 WIB

Red: Julkifli Marbun

Bendera India (Ilustrasi).

Bendera India (Ilustrasi).

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- India dan Indonesia mempererat hubungan bilateral kedua negara melalui budaya dengan "Festival of India in Indonesia 2015" oleh Kedutaan Besar India di Indonesia mulai tanggal 26 Januari hingga Mei 2015.

"Ini tahapan baru kerja sama kedua negara. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan hubungan Indonesia-India yang sudah terjalin sejak lama," kata Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Gurjit Singh di Jakarta, Rabu (15/1).

Gurjit Singh menyampaikan hal ini dalam sambutan saat membuka acara yang bertajuk "Sahabat India" ini.

Dia menambahkan melalui kegiatan Festival India ingin memperkenalkan keanekaragaman budayanya kepada rakyat Indonesia agar tercipta hubungan masyarakat India-Indonesia yang lebih baik dan saling mengenal satu sama lain.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Indonesia Esti Andayani.

Ia yang mengatakan festival ini akan membawa dampak positif untuk Indonesia.

"Kegiatan budaya seperti 'Sahabat India' ini akan berdampak positif untuk memicu bangkitnya perdagangan India-Indonesia. Apalagi selain di Jakarta, kegiatan ini juga dilaksanakan di 16 daerah lain," ujar dia.

Festival "Sahabat India" ini sendiri akan dilaksanakan di 17 daerah Indonesia yaitu Bali, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Surakarta, Semarang, Bogor, Serang, Purwakarta, Makassar, Medan, Padang, Banda Aceh, Samarinda, Balikpapan, dan Palembang.

Acara ini akan menampilkan berbagai macam seni dan budaya India seperti tarian rakyat, drama, wayang, pertunjukan musik, pemutaran film Bollywood serta dokumenter dan lain-lain.

Pembukaan kegiatan "Sahabat India" dihadiri oleh Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Gurjit Singh, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Indonesia Esti Andayani, kalangan pengusaha, artis, serta penulis Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA