Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Ini Taman Paling Istimewa di Bandung

Kamis 01 Jan 2015 15:41 WIB

Rep: C63/ Red: Indira Rezkisari

Di depan Masjid Raya Bandung, Taman Alun-Alun berada.

Di depan Masjid Raya Bandung, Taman Alun-Alun berada.

Foto: dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Setelah secara resmi diluncurkan, Taman Alun-alun Bandung menjadi taman kebanggaan masyarakat Kota Bandung. Apa sebabnya? Karena taman yang berada di depan persis Masjid Raya Bandung ini memiliki beberapa keistimewaan.

Selain karena konsep timur tengahnya dengan hamparan padang rumput sintetis, Taman Alun-alun juga memiliki halte yang diklaim terpanjang di Indonesia.  Halte tersebut berdiri persis di sepanjang tulisan 'Taman Alun-alun Bandung'.

Menjadi unik, karena masing-masing huruf tulisan tersebut besar dan tinggi seukuran badan manusia. Dia juga dikonsep bisa diduduki oleh pengunjung.

"Ada halte paling panjang, bisa menunggu dan duduk di (masing-masing huruf) tulisan Taman Alun-alun, jangan takut rusak, karena memang sudah didesain begitu," ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil saat meresmikan Taman Alun-alun Bandung, Rabu (31/12).

Menurut dia, diantara taman yang ada di Kota Bandung, taman Alun Alun ini merupakan taman yang paling istimewa di Kota Bandung. Hal itu karena, juga akan ada konsep kebun bunga hampir semua sisi Alun-alun yakni merah, putih, kuning dan ungu.

Jika dibandingkan dengan Taman Alun-alun sebelumnya, kondisi Alun-alun saat ini jauh lebih terawat dan nyaman. Para pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya mengkhiasi Alun-alun pun kini sudah ditempatkan di bawah basement Alun-alun.

"Masyarakat yang mau beli makanan dan minuman pun bisa beli ke bawah, jadi tidak usah jauh-jauh, tapi tetap bersih dan nyaman," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA