Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

4 Cara Memilih Baterai Handphone Berkualitas

Ahad 03 Nov 2019 11:41 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Mengisi ulang baterai ponsel.

Mengisi ulang baterai ponsel.

Foto: pixabay
Baterai handphone yang memiliki kualitas bagus, didesain serapi mungkin.

CEKNRICEK.COM -- Baterai merupakan salah satu komponen penting untuk ponsel. Apalagi, bagi Anda pengguna smartphone yang memiliki beragam fitur untuk pekerjaan.

Sebenarnya baterai bawaan handphone sudah didesain sedemikian rupa agar bisa bertahan lebih lama. Baterai biasanya bertahan setelah penggunaan sekitar satu tahun.

Namun, itu bukan patokan yang pasti. Kebanyakan jika sudah digunakan dengan rentang waktu tersebut, kualitas ketahanannya mulai menurun.

Jika kualitas baterei ponsel pintar Anda sudah menurun, sebaiknya cepat diganti untuk kurangi risiko. Berikut tips memilih baterai smartphone yang berkualitas.

Pilih yang Real Kapasitas
Jangan memilih baterai yang memiliki kapasitas yang jauh melebihi kapasitas baterai bawaan. Karena banyak  beredar baterai yang terulis hingga 2 bahkan 3 kali lipat dari kapasitas baterai yang original. Logikanya, baterai yang semakin besar kapasitasnya, ukurannya juga besar.

Kemasan Baterai
Baterai handphone yang memiliki kualitas bagus, didesain serapi mungkin. Stiker tulisan di setiap keterangan yang tertera di baterai akan tertulis jelas dan baik. Hologramnya juga meyakinkan memiliki kualitas yang bagus.

Baca Juga: Tips Memilih Power Bank yang Bagus

Kualitas Cell
Baterai yang bagus terasa padat dan rapat. Struktur bodi terlihat rapi dan kokoh, dan ada detail keterangan ponsel dibuat dimana. Ponsel yang bagus sering diproduksi di Japan.

Garansi Jelas
Jika memang baterai yang akan Anda beli benar-benar bagus, maka akan ada keterangan jelas mengenai service center dan dukungan garansi yang jelas.

Biasanya, beragam macam tipe dan produk ponsel, berpengaruh pada kualitas garansi yang akan diterima pengguna. Di pasaran, ada banyak status garansi yang harus Anda kenali di antaranya, garansi resmi, garansi distributor independen, garansi toko, garansi personal, garansi 1x24 jam, dan asuransi.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA