Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Wednesday, 5 Rabiul Akhir 1440 / 12 December 2018

Ini Cara Menghilangkan Kutu Busuk di Tempat Tidur

Senin 19 Nov 2018 03:22 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Endro Yuwanto

Kulit gatal/ilustrasi

Kulit gatal/ilustrasi

Foto: Rosita/Republika
Hindari membeli kasur bekas dan hati-hati saat memeriksa furnitur bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah bangun tidur terkadang kulit terasa gatal dan muncul bintik-bintik merah. Bisa jadi Anda digigit oleh kutu yang tak terlihat mata manusia.

Mereka biasanya dapat ditemukan di kasur, dalam bingkai tempat tidur, di sandaran kepala, dan di belakang wallpaper dinding. Masalah lainnya, kutu ini cenderung keluar pada malam hari untuk menggigit kulit terbuka ketika seseorang sedang tidur.

Menurut Dover District Council, seperti yang dilansir dari Express UK, Ahad (18/11), kutu busuk tidak akan keluar terlalu jauh dari sarang mereka. Tetapi dapat berpindah kamar melalui linen, pakaian, perabotan, dan barang-barang lainnya.

“Di hostel, staf rumah tangga bisa tanpa sadar mentransfer serangga di sekitar tempat di semua item yang telah disebutkan. Para tamu bisa membawa kutu dari hotel ke hotel dan akhirnya ke rumah mereka sendiri,” kata Dover District Council.

Namun, ada sejumlah metode untuk menghilangkan kutu-kutu ini. Pertama, bersihkan pakaian atau sprei pada temperatur 60 derajat Celcius atau meletakkannya dalam pengering selama 30 menit.

Kedua, menggunakan penyedot debu dengan selang. Buang isinya dalam kantong tertutup.

Ketiga, pertimbangkan untuk membuang kasur atau furnitur agar tidak memenuhi rumah. Keempat gunakan penutup plastik yang menutupi seluruh kasur. Ini akan menghentikan semua kutu masuk atau keluar.

Jika Anda ingin mencegah infeksi kutu busuk, pastikan memeriksa kasur Anda dan tidur secara teratur untuk memeriksa tanda-tanda serangga itu. Hindari membeli kasur bekas dan hati-hati saat memeriksa furnitur bekas sebelum membawanya ke rumah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Mengenang Tragedi Rawagede Karawang

Selasa , 11 Dec 2018, 23:21 WIB