Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Tiga Trik Membakar Ratusan Kalori dalam 30 Menit tanpa Gym

Senin 12 Nov 2018 10:55 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah

Sejumlah remaja bersepeda.

Sejumlah remaja bersepeda.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Hasil yang didapatkan bisa terasa cukup signifikan bila dilakukan rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pergi berolahraga ke gym merupakan salah satu opsi yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun bagi sebagian orang, biaya keanggotaan yang perlu dibayar untuk berolahraga di gym cukup mahal dan kurang terjangkau.

Upaya menurunkan berat badan dengan olahraga pada dasarnya bisa dilakukan di sekitar lingkungan rumah tanpa harus mengeluarkan biaya. Hasil yang didapatkan pun bisa terasa cukup signifikan bila olahraga dilakukan secara rutin.

Daily Star mengungkapkan setidaknya ada tiga macam olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk menurunkan berat badan. Ketiga olahraga ini dapat membakar sekitar 200 kalori hanya dalam waktu 30 menit. Berikut ini adalah ketiga macam olahraga 'rumahan' tersebut.

Berlari di Tangga

Menurut My Fitness Pal, berlari kecil dengan menaiki dan menuruni tangga selama setengah jam dapat membakar 200 kalori dengan mudah. Bila olahraga ini terasa sangat sederhana, Anda bisa menambahkan beberapa gerakan squat untuk melatih bagian bawah tubuh.

Bersepeda

Manfaatkan sepeda di rumah untuk berkeliling dan mendapatkan udara segar sekaligus menurunkan berat badan. Bersepeda selama 20 menit dapat membakar sekitar 200 kalori.

Anda bisa mengajak teman untuk bersepeda bersama agar kegiatan bersepeda terasa lebih menyenangkan. Alternatif lainnya, Anda bisa memanfaatkan sepeda sebagai moda transportasi untuk berangkat bekerja.

Melatih Semua Bagian Tubuh

Ada rangkaian latihan yang bisa dilakukan di rumah dengan cukup mudah. Rangkaian latihan ini meliputi beragam gerakan yang dapat melatih banyak anggota tubuh dan otot.

Rangkaian latihan ini dimulai dengan gerakan plank dan shoulder tap. Saat sedang melakukan plank, selingi dengan shoulder tap.

Lanjutkan dengan squat dari posisi bridge selama satu menit. Sempurnakan rangkaian latihan ini dengan mengulangi gerakan di atas sebanyak empat kali dengan satu menit istirahat di setiap pengulangan untuk membakar 200 kalori.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA