Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Berencana Ajak Balita ke Bioskop? Begini Caranya

Jumat 10 Agustus 2018 09:16 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ani Nursalikah

Anak bisa masuk ke dalam bioskop dengan seluncuran besar.

Anak bisa masuk ke dalam bioskop dengan seluncuran besar.

Foto: Republika/Adysha Citra R
Menonton bioskop bisa mnejadi waktu menyenangkan bagi si kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Profesi ibu membutuhkan pengorbanan sebagian besar kesenangan dan kebebasan. Kehidupan tak lagi sama sebagaimana sebelum si kecil lahir ke dunia.

Namun, itu mungkin tak harus selalu terjadi jika Anda bijaksana dalam menangani kebutuhan bayi Anda dan memberi ruang untuk keinginan hati Anda. Tidak ada yang mustahil.

Jika Anda seorang penggila film, mungkin terasa berat dan menyedihkan begitu Anda tak bisa lagi menonton ke bioskop saat memiliki balita. Berikut adalah beberapa tips untuk tetap bisa menonton ke bioskop meski Anda membawa si kecil, dilansir di The Health Site, Jumat (10/8).

Pilih bioskop ramah anak

Penting bagi Anda lebih bijak memilih bioskop yang ramah anak. Sekarang sudah ada bioskop yang menyediakan ruang cukup lapang untuk balita tetap bisa bermain dan menikmati kudapannya. Artinya, saat Anda menonton film, anak-anak tetap menghabiskan waktu menyenangkan.

photo

Bioskop Amerika buat tempat bermain anak di dalam bioskop.

Pilih film yang sesuai ditonton bayi

Ini penting sebab sedikit banyaknya bayi Anda akan melihat beberapa adegan di layar. Jangan memilih film yang mungkin bisa membebani bayi Anda, misalnya film perang, pembunuhan sadis, atau film yang terlalu banyaka adegan bising. Tak ada salahnya Anda menonton film komedi keluarga, film romantis, atau animasi sebagai gantinya.

Hindari bioskop 3D atau 4D

Meski kebanyakan kita berpikir film 3D atau 4D membawa banyak hiburan bagi anak, balita sesungguhnya tak nyaman saat menontonnya. Beberapa anak mungkin merasa pusing dan jatuh sakit setelah menontonnya.

Bawa mainan menenangkan anak

Jangan lupa mengemas mainan yang disukai bayi Anda. Itu akan membuatnya sibuk dan tak mengganggu orang lain. Namun, ingatlah untuk mengemas mainan yang tidak menghasilkan bunyi berisik karena Anda bisa menimbulkan kekacauan di dalam bioskop.

Keluar jika si kecil menangis

Ini yang paling penting dan Anda harus mengikuti aturan ini. Saat bayi Anda mulai menangis, pastikan Anda langsung ke luar teater bersamanya. Jangan biarkan penonton lain terganggu karena mereka juga butuh ketenangan saat menonton film.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jembatan Rubuh di Italia, Puluhan Tewas

Rabu , 15 Agustus 2018, 23:34 WIB