Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Ingin Jadi Koki Andal Saat Puasa, Ini Tips Nicky Tirta

Sabtu 19 May 2018 07:05 WIB

Red: Fernan Rahadi

Nicky Tirta menjalani tantangan memasak untuk dipersembahkan pada istrinya di Hari Ibu nanti.

Nicky Tirta menjalani tantangan memasak untuk dipersembahkan pada istrinya di Hari Ibu nanti.

Foto: Republika/Desy Susilawati
semakin banyak orang yang mencoba memulai gaya hidup sehat dengan memasak sendiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki bulan Ramadhan, umat Muslim mulai mempersiapkan dan menyajikan menu untuk berbuka puasa dan sahur. Dalam kaitan ini, Celebrity Chef Nicky Tirta berbagi rahasia agar dapur lebih ringkas untuk menjadi koki rumahan andal saat puasa.

Nicky melihat di Indonesia sekarang semakin banyak orang yang mencoba untuk memulai gaya hidup sehat dengan membuat masakan buatan sendiri. Tren ini melahirkan banyak koki rumahan yang berbakat, di samping tumbuhnya kesadaran akan peralatan dapur berkualitas untuk menunjang kegiatan memasak secara umum.

"Untuk menyambut bulan Ramadhan saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk membagikan tips sederhana agar faham cara mudah menyajikan makanan dengan layak, serta rekomendasi peralatan apa saja yang efektif untuk dibeli, agar isi dapur tidak penuh dengan perkakas," kata Nicky, dalam siaran persnya, Jumat (18/5).

Ia mengungkapkan, biasanya seseorang akan memulai membeli berbagai peralatan dapur yang terasa penting tetapi sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.  Menurutnya, untuk menjadi koki rumahan yang andal bisa dimulai dengan peralatan dapur yang minimalis dan memiliki fungsi ganda sehingga tidak membuat dapur penuh sesak dengan perkakas. 

Peralatan tersebut salah satunya bisa didapatkan di Lazada sebagai destinasi belanja daring peringkat pertama serta marketplace terlengkap di Indonesia dan Asia Tenggara. "Apapun kebutuhan kita untuk menciptakan penganan rumahan yang lezat dan sehat selama puasa, Lazada siap mendukung dengan rangkaian koleksi produk berkualitas dari brand kenamaan yang dapat membuat proses memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan dan efisien," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA