Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Tip Hilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Jumat 15 Dec 2017 10:54 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Lingkar hitam di bawah mata

Lingkar hitam di bawah mata

Foto: beautyinforum.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lingkaran hitam pada sekitar mata atau biasa disebut mata Panda mungkin menjadi masalah yang membuat kurang percaya diri. Itu karena Anda terlihat kusam, lelah, bahkan lebih tua.

Kantung mata dapat dipicu beberapa hal seperti kurang tidur dan stres. Meski banyak alat kecantikan yang dapat mengatasi masalah kantung mata, kantung mata juga dapat diatasi menggunakan bahan-bahan di rumah anda.

Salah satu bahan yang dapat mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata adalah kentang. Anda cukup menghancurkan kentang menggunakan blender untuk mengambil airnya dan mengoleskannya ke sekitar mata menggunakan kapas lalu didiamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Kentang dipercaya mengandung ekstrak pemutih yang membantu meringankan lingkaran hitam dan bengkak pada mata.

Cara lain dapat dilakukan dengan mencampurkan satu sendok makan air perasan lemon dan satu sendok teh air tomat. Anda dapat mengoleskan cairan tersebut di lingkaran hitam anda dengan menggunakan kapas dan membiarkannya selama 10 menit sebelum dibilas. Untuk hasil maksimal, gunakan cara ini dua kali sehari selama dua hingga tiga pekan. Lemon dan tomat mengandung vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan dan meremajakan kulit.

Cara selanjutnya adalah dengan air mawar, dengan cara merendam kapas dalam air mawar dan meletakkannya di kantung mata atau lingkaran mata lalu dibiarkan hingga 10 menit. Kandungan mawar dipercaya dapat mencerahkan dan menghilangkan lingkaran hitam. Untuk hasil terbaik, lakukan cara ini dia kali sehari selama beberapa pekan.

Ketimun dikenal karena sifatnya yang meringankan kulit dan astringent. Ketimun ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah lingkaran hitam dan kantung mata. Cara yang diperlukan cukup mudah, dengan memotong mentimun menjadi irisan tebal dan letakkan di kulkas selama sekitar 30 menit. Setelah dingin, letakkan irisan di sekitar mata dan diamkan selama 10 menit. Ulangi cara ini setidaknya dua kali sehari selama sepekan.

Cara lain untuk mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam adalah dengan lidah buaya. Gel lidah buaya diyakini dapat menenangkan dan membantu mengecilkan kantung mata. Anda cukup mengambil sedikit gel dan mengoleskannya di bawah mata sambil dipijat selama lima menit. Agar kandungan lidah buaya dapat meresap sempurna, diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas. Lakukan cara ini dua kali sehari saat siang dan sebelum tidur untuk hasil maksimal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA