Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Berhenti Lakukan Kebiasaan Ini Pada Rambut Setiap Pagi

Senin 20 Nov 2017 05:00 WIB

Rep: Chrystianingsih/ Red: Endro Yuwanto

Rambut Kering. Ilustrasi

Rambut Kering. Ilustrasi

Foto: gsienergy.us

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa yang Anda lakukan pada rambut ketika bangun di pagi hari? Apakah Anda langsung menyisirnya atau membiarkan rambut tetap acak-acakan sampai saat mandi tiba? Bagi Anda yang gemar menyisir rambut setiap bangun tidur, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sesegera mungkin.

Penata rambut selebriti, George Northwood, menyarankan agar rambut jangan disisir tepat setelah bangun tidur. Northwood, yang pernah menangani klien seperti Alicia Vikander, Alexa Chung, dan Rosie Huntington-Whiteley, mengatakan kebiasaan itu bisa merusak rambut.

"Jangan pernah menyisir rambut di pagi hari. Itu bisa membuat rambut kering dan bisa merusak rambut. Gunakan saja jari-jarimu untuk merapikan rambut," kata Northwood kepada Vogue yang dikutip oleh laman Indy 100, Ahad (19/11).

Sebagai solusinya, Northwood menyarankan alternatif lain agar rambut bisa rapi tatkala bangun tidur. "Bentuk rambut Anda menjadi sebuah cepol di atas tengkuk. Pilin rambut ke satu arah dan lepas ketika bangun tidur," jelasnya.

Ketika cepol dilepas, olesi rambut dengan serum untuk menjaga kesehatan dan keindahannya. Langkah ini memang lebih memakan waktu di pagi hari. Namun demi menjaga kesehatan rambut tidak ada salahnya jika cara ini dipraktikkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES