Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Sunday, 21 Ramadhan 1440 / 26 May 2019

Pilih Kerja atau Usaha? Ini Jawabannya

Rabu 23 Nov 2016 12:27 WIB

Red: Indira Rezkisari

Wanita bekerja

Wanita bekerja

Foto: Pexels

REPUBLIKA.CO.ID, Bekerja atau jadi pengusaha? Mungkin Anda bingung memilih yang mana. Dilema ini umum terjadi pada mahasiswa atau pelajar yang baru lulus, atau Anda yang sedang jenuh pada pekerjaan sekarang dan ingin lebih maju dan berkembang. Ulasan berikut mungkin akan membantu memutuskan.

Kelebihan Kerja

Setiap profesi memiliki kelebihan dan kekurangan, salah satunya yakni bekerja. Untuk yang memilih bekerja tentu saja akan mendapatkan uang atau gaji secara teratur setiap bulannya. Sehingga tidak perlu susah-susah untuk mengatur keuangan, atau merencanakan hingga jauh ke depan. Dengan bekerja juga, Anda berani menggunakan pemasukan untuk memenuhi kebutuhan yang harganya mahal dan memerlukan cicilan setiap bulan atau waktu berjangka. Karena pemasukan sudah dipastikan ada, maka jangan khawatir hal tersebut tidak terbayar.

Hal lain yang bisa didapatkan adalah fasilitas tentunya. Banyak perusahaan yang memikirkan karyawannya, sehingga memberikan fasilitas seperti tunjangan kesehatan, pendidikan dan bonus akhir tahun untuk karyawan dan karyawan teladan. Kelebihan inilah yang disukai oleh orang yang memilih kerja.

Kekurangan kerja

Sedangkan kekurangan bekerja, yakni Anda dituntut disiplin dan selalu mengikuti instruksi dari atasan. Khususnya yang langsung memberikan pekerjaan untuk Anda. Jika tidak, maka karier akan terancam termasuk gaji dan kelangsungan pekerjaan tersebut. Selain itu, semua hal tidak bisa dilakukan sendiri karena terikat oleh tempat kerja.

Artikel ini merupakan kerjasama antara Republika.co.id dengan Cermati.com, portal pembanding produk keuangan Indonesia

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA