Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Kegunaan Peniti yang Jarang Diketahui

Kamis 15 Sep 2016 07:26 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah

Peniti

Peniti

Foto: Boldsky

REPUBLIKA.CO.ID, Peniti dianggap salah satu penemuan yang paling berguna. Benda satu ini begitu banyak membantu untuk pelbagai hal kebutuhan sederhana yang diperlukan oleh manusia.

Peniti bisa jadi penyempurna riasan, penyambung antara satu benda dengan benda lain seperti staples untuk kertas. Siapa menyangka benda kecil ini ditemukan oleh orang Amerika pada abad ke-17 sebagai menyempurna gaun.

Selain itu peniti juga bermacam-macam warnanya, sehingga sangat cocok untuk keperluan lainnya. Dikutip dari Boldsky, Kamis (15/9), berikut ini beberapa cara kreatif menggunakan peniti.


Bookmark

Jika biasanya Anda menandai buku dengan menggunakan selembar kertas yang agak tebal, coba ganti dengan peniti. Cukup rangkaikan 10 hingga 12 peniti berturut-turut, maka peniti itu akan menjadi penanda yang unik.
 

Senjata

Peniti memang memiliki ukuran yang mini. Tapi siapa sangka benda ini dapat menjadi senjata yang cukup menyakitkan. Jika jari atau bagian tubuh terkena ujung tajamnya, rasa sakit tidak bisa dihindari, bahkan darah bisa saja keluar jika menusuknya dengan keras.

 
Kunci

Jika Anda tipe orang yang suka menaruh uang atau benda-benda di kantung celana atau baju ketika berpergian jauh, maka peniti dapat menjadi penyelamat. Cukup kaitkan peniti di bagian kantong membuat lubang itu tertutup sehingga lebih menyulitkan pencuri menyusupkan tangan ke kantong Anda.


Pembuat lubang

Dengan ujung yang runcing membuat peniti ternyata menjadi alternatif membuat lubang di benda lain. Ketika membeli suatu benda yang perlu diberi lubang kecil, jangan lupakan benda satu ini.

 
Gantungan kunci

Peniti memang identik dengan ukuran mini, tapi semakin berkembangnya kebutuhan manusia, bentuk peniti pun semakin membesar. Bahkan ada beberapa ukuran yang bisa dijadikan gantungan kunci agar mudah ditemukan.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA