Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Manfaat Sebutir Telur Bagi Wanita

Senin 11 Jan 2016 09:23 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Meski mengandung kolestrol di bagian kuning, namun telur mengandung manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh.

Meski mengandung kolestrol di bagian kuning, namun telur mengandung manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh.

Foto: pixabay
<p>REPUBLIKA.CO.ID, Telur orak-arik menjadi salah satu menu andalan untuk sarapan. Selain praktis dan lezat, kandungan dalam masakan ini begitu bergizi untuk mengawali aktivitas harian Anda.

Namun, tak sedikit orang yang khawatir menyantap makanan ini, karena adanya kolestrol dalam kuning telur. Seperti diketahui, kuning telur merupakan salah satu sumber kolestrol terbanyak. Setidaknya dalam satu butir telur, terdapat 185 mg kolestrol. Padahal, bagi orang dewasa disarankan untuk membatasi asupan kolestrol, yaitu hanya 300 mg per hari.

Namun, baru-baru ini Dietary Guidelines Advisory Committee merilis laporan yang menunjukkan telur dapat dikonsumsi dengan aman secara keseluruhan. Meski mengandung kolestrol di bagian kuning, namun telur mengandung manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh seperti protein, vitamin D dan B12, riboflavin, selenium, folat, biotin, dan kolin.

Namun, Anda disarankan untuk mengonsumsi telur satu butir dalam sehari. Tidak masalah untuk mengonsumsinya setiap hari, karena Anda masih berada dalam batas yang aman dan tentunya memperoleh nutrisi penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Dilansir Women's Health, berikut manfaat yang lebih banyak saat Anda mengkonsumsi telur.

Meningkatkan energi

Mengawali hari dengan menyantap telur membuat tubuh Anda terisi dengan protein. Dari sana, dorongan energi pun terbentuk. Lebih baik lagi jika menambahkan sayuran untuk menambah serat dan vitamin lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA