Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Cara Mendapatkan Akses Wi-Fi Gratis di Bandara

Kamis 08 Okt 2015 09:26 WIB

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri

Wifi gratis di Bandara

Wifi gratis di Bandara

Foto: Foxnews

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa bandara memiliki fasilitas yang manis untuk para konsumennya, dan tidak sedikit pula bandara utama diseluruh negeri yang menawarkan akses Wi-Fi gratis.

Namun di beberapa bandara, Anda harus membayar 8 dolar AS atau setara dengan Rp 112.000 untuk bisa menikmati layanan ini.

Saat ini terdapat komputer jenius diseluruh dunia yang telah menemukan cara untuk memotong paywalls dan trik lain, sehingga Anda bisa mendapatkan akses Wi-Fi tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun. 

Dikutip dari Foxnews Rabu (7/10), berikut cara yang bisa Anda gunakan untuk terhubung dengan akses Wi-Fi gratis.

Memotong layanan Boingo
Tidak ada yang mau membayar ekstra untuk sesuatu yang bisa mereka dapatkan secara gratis, salah satunya Wi-Fi. Boingo menawarkan Wi-Fi gratis terbatas di beberapa bandara. Namun menurut Road Warrior Voices ada kemungkinan untuk bisa memotong layanan ini menjadi tak terbatas untuk bisa digunakan oleh siapa saja.

Setelah tersambung ke jaringan, Anda harus mengklik "Get Online" lalu memilih "The Good Stuff" dan klik Anda bisa membuka beberapa situs browsing. Seperti, Wikipedia, LinkedIn, dan beberapa situs ritel. Namun saat itu hari keberuntungan Anda, Anda bisa menelusuri situs lain sesuka hati Anda.

Menghack link URL
Ketik situs yang diinginkan dan menambahkan "?.jpg" di akhir URL sebelum menekan Enter. Ini merupakan ide lama yang bagus dan sehingga memungkinkan Anda membuka beberapa situs secara gratis.

Menggunakan komputer baru 
Jika Anda ingin browsing secara gratis dan tanpa mengeluarkan uang, ada trik tersembunyi untuk melakukannya. Jaringan Anda didasari pada perangkat Media Access Control (MAC), sehingga bisa memberhentikan akses browsing gratis yang Anda gunakan jika sudah mencapai batas. Setelah kejadian ini terjadi, menurut Thrillist, Anda bisa menggunakan alamat MAC baru dari Technitium MAC Address Changer (untuk Windows) atau Linkliar (untuk OS X), untuk kembali melanjutkan browsing.

Bantuan wisatawan lain
Sering kali pengguna web browser di seluruh dunia yang sudah mengetahui password nirkabel di beberapa bandara atau lounge VIP meninggalkan komentar di Foursquare password tersebut. Tentu saja hal ini bisa membantu Anda mencapai tujuan untuk menggunakan akses Wi-Fi gratis.

Meminta paket Wi-Fi wisatawan lain
Tidak semua wisatawan menggunakan paket Wi-Fi mereka sampai habis, jadi ketika batas pemakaian Wi-Fi Anda secara gratis sudah habis, cobalah setidaknya satu jam untuk mereboot perangkat Anda, kemungkinan besar Anda dapat mendapatan kembali akses Wi-Fi gratis dari pengguna atau wisatawan lain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA