Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Tips Olahraga Saat Liburan (1)

Rabu 08 Oct 2014 13:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Hiking

Hiking

Foto: Huffingtonpost

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak suka liburan berkualitas? Namun, cuti dari aktivitas kerja demi liburan bukan berarti Anda harus absen dari berolah raga. Berikut adalah 10 cara yang baik untuk menyesuaikan jadwal liburan dengan aktivitas olah raga Anda, dilansir dari Brit.co, Rabu (8/10)

Walking tour

Cara termudah untuk menyisipkan olah raga diwaktu liburan adalah dengan cara berjalan (walking tour) kaki, bukan dengan kendaraan bermotor. Wisata yang disebut juga dengan street tour ini akan memberikan suasana berbeda untuk Anda. Anda akan menemukan restoran baru, atraksi, toko, hingga teman baru.

Bersepeda

Saat ini semakin banyak kota yang menawarkan program wisata dengan bersepeda. Ini adalah cara terbaik untuk melihat-lihat kota dan berolah raga pada saat yang sama, sehingga ambillah panduan bersepeda sehingga Anda bisa berjalan-jalan sambil bergerak.

Berpose

Bukan hanya yoga cara yang bagus untuk meregangkan otot-otot Anda dan membakar kalori. Ada cara yang tidak memerlukan peralatan apapun, salah satunya adalah berpose selama beberapa menit, misalnya sewaktu Anda melakukan pengambilan foto atau selfie. Ini juga terbilang olah raga yang dilakukan dalam beberapa menit.

Wisata lokal

Cobalah olah raga dengan berwisata lokal. Jika Anda menyukai air, Anda bisa berenang, berselancar, atau dayung. Jika Anda suka pegunungan, Anda bisa mencoba hiking. Anda akan melewati begitu banyak waktu menyenangkan. Anda tidak akan menyadari bahwa Anda berolah raga pada waktu yang sama.

Bawa peralatan olah raga

Olah raga itu tidak selalu dilakuka di gym. Sembari berwisata, Anda bisa menyelipkan alat olah raga lompat tali (skipping). Jika tidak sempat, Anda bisa datang ke pusat kebugaran yang terdapat di hotel atau penginapan Anda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA