Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Bandara di Taiwan Kini Miliki Rumah Makan Bersertifikat Halal

Senin 08 Apr 2013 01:20 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Restoran halal (ilustrasi).

Restoran halal (ilustrasi).

Foto: traveltextonline.com

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Pengelola pelabuhan udara internasional Taoyuan di Taiwan menyediakan satu rumah makan pertama bersertifikat halal bagi penumpang yang menggunakan pintu masuk utama di pulau itu.

Rumah makan tersebut yang berada di Terminal Satu menyediakan makanan halal dengan cita rasa Thailand dan India, kata pengelola bandara itu, Taoyuan International Airport Corporation. Asosiasi Muslim China (CMA) di Taiwan mengeluarkan sertifikat halal untuk rumah makan tersebut.

Wakil Direktur Jenderal Biro Pariwisata Taiwan, Liu Hsi-lin pada acara penyerahan sertifikat halal itu mengatakan kalau langkah ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk menarik lebih banyak turis dari negara-negara Muslim seperti Malaysia, Indonesia dan Singapura.

"Wisatawan Muslim bagian penting dari pasar travel global," kata Liu seperti dikutip kantor berita CNA, Ahad (7/4). Liu menyebut bahwa pemeluk Islam mencapai 20 persen dari total populasi dunia.

Akhir Maret, sebanyak 16 rumah makan lagi di Taiwan diberitakan memperoleh sertifikat halal, yang dikeluarkan Biro Pariwisata bekerja sama dengan CMA, yang berkedudukan di Taipei. Enam belas rumah makan itu berlokasi di Taipei, New Taipei, Taoyoan, Taichung, Tainan, Hualien dan Taitung.

Untuk mendapatkan sertifikat halal di Taiwan, satu restoran harus memenuhi syarat-syarat dalam memilih jenis makanan, cara memasak dan menghidangkan makanan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA