Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Menikmati Keindahan Pulau Bidadari

Jumat 26 Oct 2012 10:00 WIB

Rep: Febi/ Red: M Irwan Ariefyanto

pulau bidadari

pulau bidadari

Foto: baliwww.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pernah mendengar nama Pulau Bidadari? Pulau ini merupakan tempat singgah para wisatawan bahari dalam menjelajahi kepulauan seribu. Hanya butuh 30 menit dengan menggunakan speed boat dari Marina Ancol Dermaga 17. Di pulau ini, Anda akan menemukan kenyamanan dalam suasana bahari kepulauan seribu yang kaya akan pesona alam.

Tak hanya itu, kehadiran peninggalan sejarah dan budaya, seperti prasasti, benteng Martello VOC (Belanda) dan meriamnya memberikan atmosfir yang unik. Terpisah dari itu, bangunan berdekorasi etnik memberikan warna yang lain. Beberapa cottage dibangun diantara pepohonan yang menghadap ke lautan, membangkitkan nuansa romantis.

Nah, artis yang juga Duta Maritim Nadine Chandrawinata turut hadir memeriahkan acara pesta Bridal Photo yang menjadikan Pulau Bidadari sebagai tempat tujuan wisata. Terpilihnya Nadine sebagai ikon dalam acara 'Bridal Photo Studio's For Trusting Us as Your Nature Photo Studio's' ini dikarenakan artis ini dianggap mewakili kalangan muda.
“Kami berharap kehadiran artis dan sekaligus mantan Putri Indonesia, akan lebih mengenalkan Pulau Bidadari sebagai tujuan wisata. Apalagi, jarak ke pulau ini tidak terlalu jauh dari Jakarta,'' ujar Direktur PT Seabreez Indonesia, Jundariatin.

Diakui Jundariatin, Pulau Bidadari masih perlu banyak dibenahi. Namun ia bangga, selama ini Pulau Bidadari menjadi tempat syuting foto-foto sejumlah agency. Jundariatin mengatakan, anak muda sekarang harus mengetahui keberadaan Pulau Bidadari. ''Masih banyak pesona alam di kawasan Jakarta ini yang belum dikenal anak-anak muda. Kami berharap anak-anak muda lebih mencintai alam dengan cara berkunjung ke tempat wisata yang berbasiskan alam,'' katanya. (adv)

sumber : ancol
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA