Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Fashion Show on the Street Kembali Hadir di Malioboro

Rabu 30 May 2018 18:02 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Gelaran Fashion Show on the Street di Malioboro.

Gelaran Fashion Show on the Street di Malioboro.

Foto: Wahyu Suryana.
Terdapat lebih dari 30 koleksi busana untuk keluarga yang ditampilkan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Al Fath dan Karita kembali menggelar Fashion Show on The Street di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta. Setelah sukses digelar tahun lalu, kali ini Fashion Show on the Street mengangkat tema Romantic Raya, yang membuat suasana Malioboro semakin romantis.

Business Director Margaria Group, Arief Nur Wibawanto menjelaskan, pemilihan lokasi di pedestrian Malioboro bukan hanya sebagai kawasan bisnis dan budaya. Tapi, karena itu merupakan ikon warisan budaya Kota Yogyakarta.

Terlebih, saat ini Malioboro sudah berkembang dengan banyak pembangunan, sehingga lebih terlihat rapi dan indah. Tentu saja, itu membuat tiap pasang kaki yang melangkah dan tiap pasang mata yang melihat semakin nyaman.

Untuk itu, Margaria Group lewat bendera Al Fath Muslim Family dan Karita Gaya Muslim Muda menggelar Fashion on The Street. Tujuannya, memperkenalkan koleksi busana santun terbaru dari DS Modest Fashion sebagai exclusive label untuk Al Fath dan Karita.

Arief mengaku sebagai pelaku industri fashion, tentu tidak ingin ketinggalan untuk turut menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri yang segera datang. Melalui tata lampu dan suasana yang diatur manis, membuat acara ini jauh dari kesan formal dan eksklusif.

"Tapi sesuai dengan tema Malioboro yang penuh kehangatan, kebersamaan dan kekeluargaan," kata Arief.

Manajer Al Fath Yogyakarta, Anik Nuraini menekankan, dalam pagelaran busana ini mereka menampilkan busana Muslim yang berbeda menjelang Idul Fitri. Tujuannya, agar Muslim dan Muslimah tampil lebih segar dan berwarna.

Dalam pagelaran tersebut, terdapat lebih dari 30 koleksi busana untuk keluarga yang ditampilkan, tentunya dengan mengedepankan kenyamanan. Ragamnya terdiri dari busana kasual dan elegan, dengan ragam-ragam pilihan mode dan warna.

"Yang membuat pemakainya tetap terlihat sederhana, elegan, dan fashionable," ujarnya.

Turut diluncurkan Cancer Awarness by DS, gerakan sosial untuk membantu penderita kanker. DS Modest Fashion sebagai label exclusive untuk Al Fath, Annisa dan Karita menggandeng Yayasan Kanker Indonesia DIY, organisasi non-profit yang bergerak di bidang kesehatan, khususnya penanggulangan kanker.

Program ini berlaku selama bulan Ramadhan di seluruh outlet Margaria Group, baik itu Karita Muslim Square, Al-Fath Family, dan Griya Muslim Annisa. Wujudnya, melalui donasi Rp 5.000 untuk setiap produk DS Modest Fashion yang bertanda khusus, demi membangun rumah singgah YKI untuk para penderita kanker.

Selain pagelaran busana, Fashion Show on the Street menampilkan hiburan musik akustik dari Jasmine Band sejak sore. Ada pula angkringan gratis, es krim, dan minuman gratis untuk pengunjung, pun berbagai macam suvenir, doorprize, dan voucher untuk pengunjung yang hadir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES