Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Tarik Wisatawan, Sumsel Tawarkan Sport Tourism

Selasa 26 Desember 2017 07:05 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Dwi Murdaningsih

Foto udara pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan.

Foto udara pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan.

Foto: Antara/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata pada 2018 mengusung program atau paket pariwisata dengan branding Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) 2018. Untuk mendukung VIWI 2018, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) akan mendukungnya dan menawarkan program atau paket pariwisata sport tourism.

"Paket atau program pariwisata Sumatera Selatan 2018 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2018 Adalah tahun pelaksanaan Asian Games XVIII yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Pra Asian Games dan pada saat pelaksanaan Asian Games yang berlangsung 18 Agustus 2 September 20018 dan pasca Asian Games, Sumatera Selatan akan menawarkan dan mempromosikan sport tourism," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Irene Camelyn, Senin (25/12).

Menurut Irene Camelyn pada Rapat Koordinasi Nasional Kepariwisataan (Rakornas) IV yang berlangsung pertengahan Desember lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel telah memaparkan Rencana Aksi Pariwisata Sumatera Selatan untuk VIWI 2018.

"Pada 2016 saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pariwisata Arief Yahya sudah setuju menjadi Sumatera Selatan sebagai model wisata olahraga nasional atau sport tourism nasional dan pada 2018 kita akan merealisasikannya," ujar Irene Camelyn.

Kepala Disbudpar Irene Camelyn menjelaskan, untuk menjadikan Sumatera Selatan sebagai destinasi sport tourism salah satu destinasi yang sudah menjadi obyek kunjungan wisatawan adalah komplek Jakabaring Sport City (JSC).  Menurutnya, sejak pelaksanaan Sea Games XXVI pada 2011 sampai 2017 di komplek JSC sudah berlangsung lebih dari 40 even olahraga internasional berskala regional atau dunia.

Jakabaring Sport City adalah destinasi wisata olahraga yang menarik yang berada di jantung kota Palembang, memiliki luas lahan 360 hektar sudah berdiri terdiri dari 20 venue olahraga standar internasional berikut fasilitas pendukungnya. Pada Asian Games 2018 di komplek ini akan dipertandingkan 13 cabang olahraga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES