Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Vote Video Indonesia Menyebar Hingga MATTA Fair Malaysia

Senin 11 September 2017 13:49 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wisatawan menikmati senja di Pantai Patuno, Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Wisatawan menikmati senja di Pantai Patuno, Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pemungutan suara untuk video di ajang UNWTO Award tinggal 2 hari ini, 10-11 September. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengisyaratkan untuk tidak kendor. Harus digas lagi agar lebih dari 150 ribu suara sah yang masuk ke server UNWTO dan tercatat dalam sistem penghitungan melalui indonesia.travel/vote4 id

Spirit kebersamaan, kekompakan, persatuan benar-benar terpancar dalam memenangkan Indonesia di #VoteVideoIndonesia, ajang UNWTO Award. Tak hanya di dalam negeri, masyarakat Indonesia yang di luar negeri pun ikutan kompak memberikan vote untuk video Indonesia. Salah satunya, lewat ajang MATTA Fair yang notabene merupakan bursa pariwisata terbesar di Malaysia.

 

Di Putra World Trade Centre, Wonderful Indonesia memang terlihat memesona. Selain tampilan kapal Phinisi yang eye catching, ada Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Ketua ASITA Asnawi Bahar, 7 Kepala Dinas Pariwisata dan 91 TA/TO dan local Agent Malaysia yang sangat bersemangat mengibarkan Wonderful Indonesia kemana-mana.

 

Selain fokus melakukan hard selling, semuanya juga kompak memberikan suara di #VoteVideoIndonesia. “Semuanya gerak, semuanya kompak. Bahkan pengunjung yang mencoba therapist dan kopi khas Indonesia ikut memberikan vote. Ini luar biasa karena per hari pengunjung MATTA Fair jumlahnya menembus 40 ribu orang,” kata I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, Sabtu (9/9).

 

Ketua ASITA Asnawi Bahar juga ada di barisan yang sama. “Ini cara promosi yang efektif. Kalau juara, destinasi-destinasi keren di Indonesia jadi makin dikenal dunia,” kata Asnawi.

 

Barisan Kepala Dinas Pariwisata juga seirama. Dari mulai Kadispar Sumsel, NTT,  Jateng, Jambi, Riau, Kalsel, Kaltim, semua kompak mengerahkan pasukan daerah untuk nge-vote. “Sejak Festival Sriwijaya semua audience yang jumlahnya ribuan pengunjung per hari sudah kami giring untuk bantu vote. GenPI Sumsel juga sangat aktif. Begitu juga STP Sumsel. Kami berikan dukungan penuh untuk Wonderful Indonesia,” kata Kadispar SumseI Irene Camelyn Sinaga.

 

Hal ini membuat Menpar Arief Yahya kian bersemangat. Dia sering mengibaratkan sebatang lidi teramat ringkih untuk patah. Tapi kalau lidi-lidi digabung jadi satu menjadi sapu lidi, kekuatannya sulit dipatahkan. “Kalau kita solid, siapa sih yang tidak takut? Negara kita besar. Penduduknya 258 juta orang. Kalau semua bersatu, semua pasti bisa dikalahkan,” ucap Arief Yahya.

 

Pengguna internet Indonesia sudah lebih dari 100 juta orang. Dari statistik tadi, gambarannya sudah bisa terbaca

dengan sangat jelas. Jika vote itu berbasis akun email, maka Indonesia wajib juara!

 

“Bagi yang belum vote, masih ada waktu. Stepnya hanya empat. Pertama, klik indonesia.travel/vote4id. Setelah itu masukkan nama dan email. Kemudian pilih video favorit Indonesia, lalu submit! Saya sudah coba. Sangat mudah dan nggak butuh waktu lama," kata Arief Yahya.

Sumber : Kemenpar
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA