Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Jakblues Festival 2012, Saatnya Pecinta Blues (Kembali) Berpesta

Rabu 03 Oct 2012 11:56 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah

Jakarta Blues Festival 2012

Jakarta Blues Festival 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kelima kalinya, InaBlues selaku  Asosiasi Blues Indonesia menggelar "pesta" musik  Blues melalui gelaran Djarum Super Jakarta Blues  Festival 2012 (DJSBF).

"Kami senang dan bangga mengetahui bahwa tren musik blues terus berkembang di Indonesia khususnya Jakarta. Apresiasi terus meningkat oleh penikmat musik dari berbagai kalangan usia, termasuk  juga generasi muda," Roland Halim selaku Brand  Manager Djarum Super mengatakan, Selasa (2/10).

Acara yang akan digelar (13/10) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, mengusung tema "Experience The Music From Within".  Tema itu dianggap mewakili arti sesungguhnya dari musik blues, yaitu musik yang berasal dari curahan hati para musisi.

Dalam gelarannya, Jakblues Festival menghadirkan empat buah panggung (1 Indoor dan 3 Outdoor), dengan pilhan musik yang memiliki ciri khas tersendiri.

Keempat panggung itu adalah Blues Stage yang menampilkan True Color of Blues, Red Stage menampilkan Variations of Blues yang telah diberi sentuhan Rock yang khas atas kecepatan iramanya dan White Stage yang mengusung The "Hope of Blues" dimana para musisi baru Indonesia agar berani menciptakan dan menyuguhkan musik blues.

Sedangkan Green Stage menampilkan The "Most Electric Blues Musician", dimana para musisi akan membawakan lagu-lagu yang eksploratif.

Lebih khusus, Guna Adiluhur selaku Wakil Ketua Panitia Jakblues Festival mengatakan, event kali ini lebih menonjolkan pada musik delta blues (musik blues yang mengedepankan permainan gitar, harmonica serta slide).

"Artis internasional yang dipilih juga yang mewakili  flavours itu," Adiluhur mengatakan.

Musisi Internasional yang akan tampil adalah Davy Knowles (UK), Guy Davis (USA), Bill Sims JR (USA), Jan Akkerman (Netherlands) dan Bleu Rascals (Philipine).

Sementara untuk musisi lokal, Jakblues Festival menghadirkan Naif, Kotak, Gugun Blues Shelter, The Sigit, Inablues All Star, Gina and the White Flowers, The Brandals, The Trees and The Wild dan masih banyak lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES