Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Begini Rasanya Jika Sahabat Segera Menikah

Ahad 25 February 2018 12:33 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Pernikahan (ilustrasi)

Pernikahan (ilustrasi)

Foto: Irsan Mulyadi/Antara
Normal jika Anda merasa cemburu ada laki-laki yang melamarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sahabat Anda tiba-tiba mengabari dia baru saja dilamar sang pacar dan tak lama lagi akan bertunangan kemudian menikah. Dalam hati Anda bertanya, apakah Anda harus melompat gembira atau tertunduk sedih ketika mendengar kabar tersebut?

Sahabat adalah orang yang menemani Anda di sebagian besar kehidupan. Sahabat adalah orang yang berarti bagi Anda. Terkadang, sahabat bisa lebih dekat dari keluarga sendiri.

Bagaimana perasaan Anda ketika mendapat kabar seperti di atas? Itu bergantung pada jenis kepribadian Anda. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul di kepala ketika Anda mendengar kabar sahabat akan menikah, dilansir dari  Womanitely.

Apakah normal jika saya cemburu?

Cemburu tidak selalu dikonotasikan negatif. Karena sahabat Anda seorang yang selama ini menghabiskan lebih banyak waktu bersama Anda, jadi normal jika Anda merasa cemburu ada laki-laki yang melamarnya. Jika Anda tidak cemburu, satu-satunya alasan karena Anda tidak begitu sayang dan peduli pada sahabat Anda.

Anda pasti cemburu menerima kenyataan ada sosok lain yang akan menggantikan posisi Anda. Ada sosok lain yang akan menghabiskan waktu dengan sahabat Anda selain Anda. Itu normal, tapi Anda harus menerima situasi ini.

Apakah wajar jika terselip rasa benci?

Perasaan lain yang mungkin muncul adalah benci dan dendam. Ini karena Anda tak bisa lagi sedekat dulu dan tak sebebas dulu bergaul bersama sahabat Anda. Anda mungkin marah. Tapi, perasaan ini biasanya baru akan muncul jika suatu waktu sahabat Anda lebih memilih kekasihnya ketimbang Anda.

Apapun yang terjadi, prioritas sahabat Anda sekarang bukan Anda lagi. Anda harus menerima itu karena kebahagiaan sahabat Anda juga menjadi kebahagiaan Anda. Cepat atau lambat akan tiba masanya Anda berada di posisi sama, berbagi hidup dengan orang lain. Hilangkan semua pikiran negatif, dan berpikirlah positif. Berbahagialah atas kebahagiaan sahabat Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA