Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Ciri Wanita Takut Jatuh Cinta

Jumat 18 Nov 2016 04:04 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Wanita tak semuanya mudah jatuh cinta. Ilustrasi

Wanita tak semuanya mudah jatuh cinta. Ilustrasi

Foto: Womanitely

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda mungkin pernah menyukai wanita yang terkesan takut jatuh cinta. Anda kadang lelah dan bingung menyentuh sudut hatinya terdalam.

Ya, mencintai wanita yang sulit jatuh cinta menjadi tantangan serius bagi pria. Berikut tujuh tanda dari mereka, dilansir dari Womanitely, belum lama ini.

Orang menyebutnya dingin

Dia bukan wanita es yang tak berperasaan. Dia adalah seorang pejuang cinta, namun tak menyadarinya. Wanita ini disebut berhati baja mungkin karena alasan traumatis. Dia mungkin pernah terintimidasi atau ter-asing di masa lalu. Seorang wanita bisa tampak sedingin es karena pernah terluka dalam hidup. Luka itu mungkin belum sembuh dan menjadikannya takut merasakan sakit yang sama. Jika Anda memaksa masuk ke hatinya di waktu yang tidak tepat, dia hanya akan lari dari Anda.

Dia takut membiarkan orang lain masuk

Dia biasanya kurang percaya diri. Jika teringat rasa sakit yang pernah diderita, dia biasanya akan terbawa emosi. Dia takut membiarkan orang lain masuk ke hatinya karena terlanjur merefleksikan masa lalu yang perih.

Dia takut tak punya tujuan

Banyak pertanyaan mengambang di benaknya. Semua ketidaknyamanan itu tersimpan di sangkar hatinya yang belum bisa diketuk siapapun. Imajinasinya terlalu aktif sehingga selalu mempertimbangkan rasa takut. Pada akhirnya dia takut tak punya tujuan akhir dalam hidup.

Dia buku yang sulit dibaca

Anda sulit memahami dirinya, sebab dia pun terkadang tak mengerti diri sendiri, bagaikan sebuah buku yang sukar dibaca. Anda mungkin kesulitan memecahkan kode itu dan menemukan diri terjebak dalam permanan tebak-tebakan abadi. Wanita yang sukar jatuh cinta biasanya berterima kasih pada jiwa-jiwa tangguh yang memilih untuk tetap hangat dan setia meskipun dia dingin. Dia menyimpan keramahan sesungguhnya di lubuk terdalam dan membentenginya dengan wajah baru.

Dia ragu memulai hubungan baru

Ini dapat disebabkan kegagalan membina hubungan di masa lalu. Meski dia tampak ragu membina hubungan baru, sesungguhnya dia juga tengah mencari tambatan hati sesungguhnya. Dia hanya takut gagal seperti sebelumnya.

Dia aslinya sosok romantis

Wanita yang sulit jatuh cinta sesungguhnya masih percaya pada kekuatan cinta sejati. Ya, diam-diam dia sebetulnya pribadi optimistis, meski tak akan pernah memberi tahu Anda tentang itu.

Dia mempunyai jiwa indah

Terlepas dari topeng baja yang dikenakannya, dia menyimpan jiwa nan indah. Dia tersenyum dalam diam ketika mengetahui bahwa Anda mencintainya. Dia berterima kasih dalam diam ketika mengetahui Anda melakukan banyak hal untuknya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA