Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Lima Hal yang Dapat Buat Anda Bangkit Setelah Putus Cinta

Rabu 25 Nov 2015 15:28 WIB

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Putus cinta, ilustrasi

Putus cinta, ilustrasi

Foto: dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah perpisahan adalah hal buruk yang dapat terjadi pada setiap pasangan kekasih. Selain keterpurukan, tak jarang pula perpisahan memunculkan ide yang gila pada seseorang seperti menamatkan kehidupannya sendiri.

Dilansir dari Boldsky, bagi Anda yang baru saja mengalami perpisahan atau putus cinta, lima hal ini dipercaya dapat membantu Anda bangkit dari keterpurukan:

(Baca: Ini Pentingnya Ajari Kebersihan kepada Anak Sejak Dini)

1. Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan adalah mahluk emosional yang tak pernah meninggalkan Anda. Ketika Anda sedang berpikir bahwa kehidupan dan cinta telah karam karena perpisahan, peluklah hewan peliharaan Anda. Hal itu dapat membangkitkan perasaan terbaik untuk Anda.

2. Teman

Teman akan selalu berada di sisi Anda ketika menghadapi badai cobaan seperti berpisah dengan pasangan. Setiap teman akan membantu Anda keluar dari situasi yang menyedihkan.

3. Keluarga

Sebuah keluarga tidak akan meninggalkan Anda. Mereka akan berada di sana untuk menjaga kebutuhan Anda, terutama kebutuhan hati Anda.

Keluarga diyakini mampu meringankan rasa sakit yang Anda rasakan seusai perpisahan.

4. Buku

Bila Anda baru saja berpisah dengan pasangan dan tak tahu ingin melakukan apa, pilihlah buku yang sejak lama Anda ingin baca. Buku mampu membawa Anda keluar dari suasana yang mengecewakan. Buku dapat menyembuhkan Anda dari dalam.

5. Terapis

Bila Anda mulai berpikir untuk merusak diri dan hidup Anda pribadi setelah putus cinta, kunjungi dan konsultasilah pada seorang terapis.

Mereka akan menginspirasi dan membimbing Anda untuk terus bergerak maju dalam hidup.

Baca juga:

Butuh 6 Tahun, 4.200 Jam, dan 720 Ribu Usaha untuk Hasilkan Foto Ini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA