Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Pasar Senggol 2019 Gandeng Pengusaha Kuliner Muda

Jumat 29 Mar 2019 11:04 WIB

Rep: Febryan A./ Red: Christiyaningsih

Suasana malam Pasar Senggol di SMB.

Suasana malam Pasar Senggol di SMB.

Foto: Dok: SMB
Pasar senggol diadakan di parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Gelaran Pasar Senggol sebagai pesta kuliner tahunan di Kota Bekasi kembali diadakan untuk yang keenam kalinya. Tahun ini Pasar senggol diadakan di area parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi. Akan tetapi ada yang sedikit berbeda tahun ini yakni dengan ikut sertanya puluhan pengusaha kuliner muda.

Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyono, mengatakan ada sekitar 20 pengusaha muda yang menyajikan menu masakannya dari 89 tenant yang tersedia. "Hal itu untuk mendorong perkembangan UMKM kita dan juga pengusaha muda kita yang sedang berkembang," ungkap Ugi, Kamis (28/3).

Ugi menjelaskan tahun ini merupakan kali pertama Pasar Senggol menggandeng lebih banyak pengusaha muda dengan rentang usia 25 hingga 35 tahun. Mereka akan menawarkan berbagai ragam makanan dan minuman, seperti kebab, bakso, seafood, dan juga kopi.

Selain mendorong pengusaha muda, Pasar Sengol 2019 dengan tema Fun, Music, & Fun Festival ini memang ingin mengajak anak muda untuk datang dan mencoba ragam kuliner terkini.  Karena itu, Pasar Senggol mendatangkan hampir 50 persen tenant baru yang sedang digemari anak muda Indonesia.

Selain menu makanan, pasar kuliner dengan konsep pasar malam ini juga lebih kekinian dengan mengusung tampilan penuh warna. Di pasar seluas 7300 meter persegi itu tampak puluhan food truck dengan warna cerah seperti kuning, ungu, dan merah yang tersusun rapi. Area pasar juga dipenuhi dengan lampu gantung warna-warni.

Pasar Senggol 2019 akan berlangsung mulai dari 28 Maret hingga 28 Mei. Selain menawarkan beragam kuliner, event ini juga akan menghibur para pengunjung dengan berbagai wahana permainan khas pasar malam, festival musik, dan kompetisi menarik bagi anak muda Kota Bekasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA