Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Kepiting Pedas Singapura Jadi Menu Andalan Pekan Ini

Rabu 08 Agustus 2018 05:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Chili Crab, kuliner populer di Singapura.

Chili Crab, kuliner populer di Singapura.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Berbagai menu Singapura tersaji dalam rangka hari kemerdekaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapura merayakan hari kemerdekaannya setiap tanggal 9 Agustus. Menyambut perayaan tersebut, restoran prasmanan internasional SATOO di Shangri-La Hotel, Jakarta, menghadirkan berbagai kuliner khas Singapura.

Debby Setiawaty, Director of Communications Shangri-La Hotel menginformasikan, berbagai menu dihadirkan oleh juru masak tamu asal Singapura, Mazlan Boyamin. Bersama tim kuliner SATOO, Chef Boyamin memilih menu masakan lokal terbaik dari negara tersebut.

"Masakan Singapura hadir di SATOO selama sepekan mulai tanggal 6 hingga 12 Agustus 2018. Sajian prasmanan ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 358 ribu per orang. Tersedia untuk santap siang dan malam," ungkap Debby.

Baca juga: Singapura Tawarkan Nasi Padang Versi Sehat

Menu yang disuguhkan antara lain hidangan berkuah seperti laksa Singapura, mee siam, dan sup kambing Singapura. Ada pula menu nasi ayam Hainan, nasi lemak, mee goreng mamak, serta makanan utama istimewa yaitu Singapore Chilli Crab, ayam masak merah, dan udang telor asin.

Untuk makanan pembuka, tersedia popiah khas Singapura, kueh pie tee, rojak, dan roti John yang bisa disantap kapan saja. Hidangan penutup kaya rasa yang dihadirkan adalah es kacang dan cheng teng yang segar. Para tamu juga dapat menikmati minuman khas teh tarik.

Chef Mazlan Boyamin mengatakan, seluruh menu yang dihadirkan memiliki cita rasa otentik khas Singapura. Masakan tersebut juga sangat digemari di Singapura, bahkan sebagian harus ada pada saat pesta, hajatan, atau peringatan kemerdekaan. "Menu yang biasanya disajikan saat hari kemerdekaan termasuk Singapore Chilli Crab, ayam masak merah, laksa Singapura, kueh pie tee, dan popiah," kata Boyamin.

photo

Laksa Singapura.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES