Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Makan Burger Terpedas, Pelanggan Harus Teken Surat Khusus

Senin 16 Jul 2018 09:14 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Burger

Burger

Foto: Pixabay
Tiga jenis cabai terpedas jadi bagian dari resep burger.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Rantai makanan cepat saji di Australia, Burger Urge, menghadirkan menu burger yang pedasnya tidak main-main. Pelanggan yang ingin menyantap burger bernama "Double Decker Death Wish" itu harus menandatangani surat pernyataan khusus.

"Secara sah, menu ini adalah burger terpedas di seluruh Australia. Cabai setan yang menjadi salah satu bahannya sama sekali bukan lelucon," kata Managing Director Burger Urge, Sean Carthew, dikutip dari Travel and Leisure.

Carthew mengatakan, salah satu isi surat pernyataan adalah pelanggan tidak boleh menuntut perusahaan terkait dampak memakan burger. Restoran sudah mewanti-wanti, burger bisa berbahaya bagi pelanggan dengan perut, lidah, atau jantung lemah.

photo
Surat pernyataan bagi pemakan burger pedas di Burger Urge.


Berdasarkan ulasan di laman 9News, burger dibuat dari berbagai kombinasi bahan pedas, selain roti, daging, dan sayuran. Saking pedasnya, sampai-sampai pegawai restoran yang memasaknya harus menggunakan kacamata pelindung khusus.

Bahan pedas itu termasuk cabai habanero, cabai setan, jalapeno, dan saus pedas rahasia. Sementara, cabai setan saja dianggap sebagai cabai terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan antara 855 ribu sampai 1.041.427 skala Scoville.

"Kami harus mengambil tindakan pencegahan ketika mempersiapkan menu ini, memastikan seseorang menyantap menu ini dengan sadar," ungkap manajer Burger Urge di Kota Molendinar, Dana Bradshaw.

Burger tersedia di 26 gerai Burger Urge seluruh Australia dalam jumlah terbatas sampai Jumat pekan ini. Walaupun sudah mendapat peringatan keras, pencinta pedas di Australia sepertinya akan berbondong-bondong antre untuk menyantapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA